Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ifulsulemanAvatar border
TS
ifulsuleman
Google akan membeli Snapchat seharga $30 miliar
Google akan membeli Snapchat seharga $30 miliar
Meskipun menjadi raksasa industri teknologi, Google tidak pernah sukses dengan usaha media sosialnya. Setelah Google+ dan Buzz yang terbukti tidak berguna, tampaknya raksasa mesin pencari tersebut mengejar perusahaan yang sudah mapan. Sebut saja Snapchat yang merupakan perusahaan media sosial yang sudah cukup sukses.

Business Insider Alex Heath melaporkan bahwa Google memulai diskusi informal tentang membeli perusahaan Snapchat tepat sebelum putaran pendanaan Seri F pada bulan Mei 2016, yang menilai perusahaan tersebut bernilai sekitar $20 miliar. Salah satu sumber mengatakan lebih banyak pembicaraan mengenai akuisisi perusahaan tersebut terjadi tepat sebelum IPO pada bulan Maret tahun ini, dan bahwa angka $30 miliar telah ada di meja sejak Penawaran Umum Perdana.

Ini tidak akan menjadi organisasi besar pertama yang dilaporkan Google menunjukkan minatnya untuk mengakuisisi. Spotify, SoundCloud, Twitch, dan bahkan Twitter dikabarkan telah menjadi akuisisi potensial sebelumnya, namun semuanya sia-sia belaka. Berbicara tentang diskusi formal yang mungkin terjadi, perwakilan Snapchat mengatakan kepada Business Insider bahwa rumor ini salah. Sementara itu Google menolak untuk berkomentar.

Jika Google benar-benar membuat pernyataan tentang membeli Snapchat seharga $30 miliar dan perusahaan menolaknya, berita tersebut bisa menjadi pil pahit yang harus ditelan karyawan dan investor. Harga saham Snapchat telah anjlok menjadi sekitar $12.50 dan sekarang memiliki pangsa pasar sekitar $14 miliar, jauh lebih rendah dari valuasi IPO senilai $24 miliar.

Kembali di tahun 2013, Snapchat menolak tawaran akuisisi senilai $3 miliar dari Facebook, yang kemudian melanjutkan untuk menyalin sebagian besar fitur terbaik aplikasinya.

Sumber : http://www.mrgaptech.net/2017/08/goo...a-membeli.html
zharki
zharki memberi reputasi
1
1.1K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.