Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adr1ansAvatar border
TS
adr1ans
Mohon Pencerahan para suhu2 melek hukum ( BI checking )
siang agan dan Aganwati.

ane mo sharing tentang permasalahan yg ane hadapi dengan bank.
Awalnya tahun 2012 ane melakukan kredit Kulkas ke salah satu finance. pada pertengahan tahun ane akui kalo ane lalai yaitu telat bayar iuran pas waktunya. tapi pada bulannya yg sama pula ane bayar. tapi memang ane tidak bertanya denda keterlambatannya. dan mereka pun hanya menagih yang pokok saja. ane pikir masih toleransi dari pihak finance tersebut karena berbarengan dengan libur hari raya yg lumayan lama. selanjutnya pembayaran ane baik terus tepat pada tgl jatuh temponya. sampai kelunasnya kulkas itu..ane masih anteng aja ane pikir ane ga ada masalah dengan perbankan. tepat awal 2015 ini ane mengajukan kredit rumah subsidi. nah di situ awal masalah ane. setelah semua aplikasi masuk dan Dp rumah tersebut ane bayar. ane kaget ternyata ane di blacklist oleh bank indonesia masuk kategori colleck 5. otomatis data ane rejeck semua. terus ane usut kenapa ane bisa kena colleck 5 tersebut. ane pelajari apa arti colleck 5 tersebut. di salah satu point penjabarannya adalah kabur dari pembayaran dan tidak mau bayar. lalu ane tanya rekan ane yg kerja di bank. berapa hutang ane.. ane kaget pas tahu hutang ane hanya sebesar Rp.20.000,- dan rekan ane menyarankan untuk bayar aja. nah timbul lagi masalah. bank yg nge blacklist ane tidak ada data hutang ane. ternyata data hutang ane limpahan dari anak perusahaan bank tersebut. yaitu finnance waktu ane ambil kulkas, yg bikin ane galau dan minta sharing agan2 sekalian yaitu
  1. 1. ane tidak pernah di tagih apapun dari finnance tersebut kalo ane punya sisa denda yg menjadi hutang ane
    2. ane tdak ada niat kabur dari hutang ane, berapapun besarnya. apalagi itu hanya sebesar Rp.20.000 yg insya ALLAH pasti ane bayar.
    3. mereka (bank) bilang ane nama ane akan bersih dalam waktu 2 bln dari surat pelunasan ane.ternyata sampe skrng masih masalah
    4.ane jujur pengen banget nuntut bank tersebut karena pencemaran nama baik saya. karena ane merasa di jebak dengan denda yg tidak ane ketahui. namun ane tidak melek hukum makanya tidak tahu cara melakukannya dan takut menjadi boomerang ke diri dan keluarga ane.karena bank tersebut pasti punya pihak hukum yg hebat.
    5.dan sekarang ane pun jadi bahan penipuan oknum2 karyawan bank tersebut dengan meminta bayaran agar ane bisa dipermudah dalam melakukan kerjasama dengan bank.


jika agan2 semua ada saran.. cara apa yg harus ane lakukan agar nama ane cepat bersih. karena setelah saya usut. paling minim 5-7 tahun nama ane baru bersih kembali dari BI checking tersebut. dan sampe sekarang ane selalu sulit jika mau kerjasama dengan pihak bank.

ane minta maaf kalo penulisan ane tidak rapih dan bisa di mengerti. mohon pengertian agan2 semua. semoga beban saya bisa diringankan dengan saran saran dari agan semua.

terima kasih
jioe
jioe memberi reputasi
-1
5.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.