Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

snr77Avatar border
TS
snr77
Fidget Spinner Udah Ada Sejak 4000 Tahun Lalu?


Fidget spinner jadi salah satu mainan yang belakangan semakin digemari banyak orang. Mainan yang satu ini sendiri dipatenkan oleh Catheria A Hettinger di tahun 1996, tapi tau gak sih gan kalau ternyata fidget spinner udah ada sejak 4000 tahun lalu Gan! emoticon-Wow

Baru-baru beredar gambar benda menyerupai fidget spinner yang dipamerkan di Oriental Institute Museum di Chicago. Di situ terdapat keterangan "Spinning Toy with Animal Heads" Gan. Benda ini pun langsung mengundang perhatian netizen Gan.



Chief Curator di Oriental Institute Musem bernama Jean Evan mengakui benda tersebut memang mirip seperti fidget spinner yang dikenal sekarang ini. Tapi benda itu sendiri memang tidak teridentifikasi Gan. Benda mirip fidget spinner ini ditemukan pertama kali di dekat sebuah candi. Diduga Diduga benda ini digunakan sebagai senjata atau lebih tepatnya sebagai kepala gada.

Melihat bentuknya yang unik dan mirip dengan fidget spinner yang populer belakangan, pihak museum sendiri berencana untuk mengupdate foto dari kepala gada lainnya yang terlihat mirip seperti spinning toy tersebut. Mereka bahkan berusaha mencari bukti lebih banyak dari lokasi ditemukannya benda yang mirip dengan fidget spinner tersebut.


sumbersumber
0
17.1K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.