Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hati-hati, 7 Negara Ini Punya Peraturan Ketat Tentang Penggunaan Gadget di Jalanan

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Hati-hati, 7 Negara Ini Punya Peraturan Ketat Tentang Penggunaan Gadget di Jalanan
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah





Perkembangan teknologi belakangan ini membuat kehidupan kita begitu lekat dengan berbagai perangkat elektronik, terutama dengan gadget. Alat yang satu ini menjadi portal yang menghubungkan kita dengan seluruh dunia dan memang kita seringkali enggan jauh-jauh dari alat elektronik ini. Bahkan ketika kita berada di jalanan, entah berjalan kaki atau mengendarai kendaraan bermotor, kita bahkan seringkali enggan menaruh handphone kita untuk berbagai kepentingan. Mulai dari untuk keperluan penting seperti membaca peta jalan hingga keperluan tidak penting seperti membaca pesan.

Namun aktivitas berkendara atau berjalan sembari mengoperasikan gadget sangatlah berbahaya. Bahkan, di Amerika Serikat, tepatnya di negara bagian Hawaii, penyeberang jalan dilarang menggunakan gadget karena dianggap dapat membahayakan nyawa. Para penyeberang jalan tersebut dapat didenda sebesar 15 dolar hingga 99 dolar jika tertangkap menggunakan gadget saat menyeberang jalan, peraturan baru ini direncanakan akan efektif berlaku per tanggal 25 Oktober besok. Peraturan mengenai penggunaan gadget di jalanan tidak hanya ada di Amerika, berikut lima negara dengan peraturan penggunaan gadget di jalanan yang cukup ketat.

Spoiler for 1. Inggris:


Spoiler for 2. Singapura:


Spoiler for 3. Jepang:


Spoiler for 4. Filipina:


Spoiler for 5. Argentina:


Sebenarnya, terdapat lebih dari 30 negara yang telah melarang penggunaan gadget saat berkendara. Akan tetapi, Indonesia bukanlah salah satunya. Di Indonesia, belum ada aturan khusus mengenai penggunaan gadget di jalanan. Baru ada himbauan untuk tidak menggunakan gadget saat berkendara.

Meski begitu, di Indonesia, kita masih sering menemukan para pengguna jalan menggunakan gadgetnya saat berkendara. Bahkan dijual secara bebas alat khusus untuk meletakkan handphone di dashboard mobil atau di motor agar dapat digunakan sembari berkendara. Hmm, kira-kira kapan ya Indonesia akan menerapkan peraturan khusus agar para pengguna jalan lebih bertanggung jawab dan tidak membahayakan diri dengan mengoperasikan gadget sembari berkendara?


Sumber :Yukepo

Rate,comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
14.8K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.