yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Dari yang Unik Sampai Modis, Inilah 10 Seragam SMA di Berbagai Belahan Dunia
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Seragam sekolah merupakan sebuah simbol atau identitas sekolah. Walaupun beberapa sekolah menggunakan warna dan motif seragam yang sama, namun banyak juga sekolah yang memiliki perbedaan dalam pemilihan seragam. Tentunya, seragam di Indonesia dengan seragam sekolah di negara lain memiliki perbedaan. Jangankan berbeda negara, berbeda wilayah pun seragam sekolahnya udah banyak yang berbeda. Mulai dari corak hingga motifnya memiliki perbedaan antara satu sekolah dengan sekolah yang lain. Mungkin di Indonesia, seragam SMA yang paling populer adalah seragam putih abu-abu.

Tak ingin terlihat monoton dengan warna putih abu-abu, beberapa sekolah mengubah model seragam sekolah siswanya. Biasanya hal ini dilakukan oleh sekolah-sekolah SMA swasta. Tak hanya warna dan modelnya saja, setiap negara juga memiliki aturan tersendiri dengan seragam sekolah yang dikenakan siswa-siswanya. Selain sebagai identitas, kini seragam juga dibuat semodis dan sekeren mungkin agar anak-anak menjadi lebih bersemangat untuk bersekolah. Persamaan model dan warna seragam bagi semua siswa sekolah adalah untuk kebersamaan dan kekompakan tanpa memandang latar belakang dari siswa tersebut. Jadi, dengan menggunakan seragam yang sama dalam satu sekolah, maka semua orang siswa bisa diperlakukan sama dengan siswa lainnya.

Namun, beberapa sekolah di Amerika dan Eropa tidak menerapkan penggunakan seragam sekolah yang khusus. Para siswanya dibiarkan menggunakan baju bebas, namun tetap dalam keadaan sopan. Nah, di bawah ini ada beberapa seragam SMA dari berbagai belahan dunia yang terlihat unik dan modis. Cekidot!

Spoiler for Seragam SMA Tiongkok:


Spoiler for Seragam SMA Taiwan:


Spoiler for Seragam SMA Turkmenistan:


Spoiler for Seragam SMA Hong Kong:


Spoiler for Seragam SMA India:


Spoiler for Seragam SMA Inggris:


Spoiler for Seragam SMA Thailand:


Spoiler for Seragam SMA Rusia:


Spoiler for Seragam SMA Australia:


Spoiler for Seragam SMA Jepang:


Itulah beberapa foto seragam SMA dari berbagai negara yang terlihat unik dan keren. Di zaman sekarang, sudah banyak seragam SMA yang dibuat khusus mengikuti bentuk tubuh. Biasanya seragam ini dipakai oleh kalangan siswi SMA. Entah mengikuti tren atau memang kekurangan bahan, yang jelas fungsi dari seragam sekolah ada sebagai identitas sebuah sekolah. Terlepas dari model dan warnanya, seragam sekolah selalu menjadi saksi bisu betapa serunya zaman-zaman SMA dulu. Nah, menurut kamu seragam dari negara manakah yang terlhat keren?

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendola are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
75.9K
298
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.