Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
1 Anggota Polres Ogan Ilir Ditahan Terkait Ricuh di Unsri
1 Anggota Polres Ogan Ilir Ditahan Terkait Ricuh di UnsriPalembang - Baku pukul mahasiswa saat terjadi kericuhan dalam aksi di Gedung Rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) Inderalaya. Seorang oknum anggota Polres Ogan Ilir berpangkat Briptu ditahan karena diduga melakukan pemukulan.

Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, pemukulan terjadi akibat efek pengamanan. Di mana pihak Unsri meminta bantu pengamanan saat unjuk rasa mahasiswa berlangsung.

"Iya itu efek dari pengamanan, jadi saat itu rektorat meminta membantu pengamanan, tiba-tiba ada yang memcahkan kaca. Karena tidak sesuai prosedur jadi langsung saya perintahkan untuk dilakukan penahanan," ujar Agung di Mapolda Sumsel usia Sholat Jumat (4/8/2017).

Adapun satu anggota yang ditahan yakni anggota Polres Ogan Ilir yang ikut melakukan pengamanan dengan pangkat Brigadir. Brigadir tersebut diduga menjadi pelaku pemukulan terhadap mahasiswa yang videonya beredar luas di media sosial dan mendapat kecaman dari masyarakat dan mahasiswa.

"Pangkatnya Brigadir, sekarang masih dilakukan pemeriksaan di Polres Ogan Ilir. Karena itu masuk wilayah hukum Ogan Ilir," sambungnya.
1 Anggota Polres Ogan Ilir Ditahan Terkait Ricuh di Unsri
Foto: Brigadir yang diamankan (ist)


Sebagaimana diketahui, saat unjuk rasa mahasiswa menuntut penurunan UKT kemarin (3/8) di Inderalaya, Ogan Ilir, dua mahasiswa menjadi bulan-bulanan karena mencoba masuk gedung rektorat untuk menemui pimpinan kampus hingga menyebabkan kaca pintu sebelah kiri pecah.

Keduanya, Dedi Satria dan Agus Arianto, menjadi korban pemukulan ketika terjadi kericuhan di gedung Rektorat. Mereka melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) ditemani 4 mahasiswa lainnya. (rvk/rvk)

U
Sumber = https://m.detik.com/news/berita/d-3586344/1-anggota-polres-ogan-ilir-ditahan-terkait-ricuh-di-unsri

0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.