Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zheeppj78Avatar border
TS
zheeppj78
Beragam Ekspresi Anak-anak Pas Lagi Imunisasi Campak Rubella
Belom lama ini, keponakan ane yang masih SD cerita kalo dia abis disuntik campak dan rubella di sekolahnya. Bilangnya sih dia nggak nangis pas disuntik, tapi pas nyampe rumah dia nangis ngejer banget sampe bisa didenger 1 kelurahan kali ya emoticon-Ngakak

Buat agan yang nggak ngeh, imunisasi MR (Measles dan Rubella) ini adalah program vaksinasi gratis buat mencegah penyebaran penyakit campak dan rubella di Indonesia untuk bayi usia 9 bulan sampai anak usia 15 tahun. Bukan cuma di posyandu, puskesmas tapi juga di sekolah.

Pasti agan pernah ngerasain dong disuntik pas jaman SD? Rasanya, nyelekit. Temen ane aja ada yang sampe ngumpet di kolong meja, terus kebetulan emaknya lagi dateng mau jemput akhirnya itu anak dipaksa suntik tetep nggak mau. Berakhir dia pegangan ke kaki meja jadi pas anaknya ditarik, mejanya ikut ketarik emoticon-Turut Berduka

Ane liat dari Facebook ini, eh ada yang share foto-foto ekspresi anak-anak yang lagi pada disuntik. Beuhhh macem-macem aja ekspresinya!











JUARA!!



Macem-macem aja ya ekspresinya, kalo ane sih alhamdulillah dulu yang kalem gitu, paling agak takut di awal tapi pengen cepet-cepet disuntik biar nggak kepikiran mulu. Apalagi dipanggilnya pake absen gitu kan kalo ane dulu.

Buat agan yang belum tau nih, penyakit campak itu serius loh, bisa nyebabin komplikasi radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian. Sedangkan Rubella sebenernya penyakit ringan kalo ke anak-anak, tapi kalo kena ibu hamil bisa menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Sebelum kejadian, lebih baik dicegah bukan? Jangan bolos waktu lagi imunisasi ya! emoticon-Salam Kenal

0
2.8K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.