Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinyalitiAvatar border
TS
sinyaliti
MIUI 9 Saat Ini Sudah Eksis, Berikut Fitur Terbarunya


Sinyaliti – Bagi kamu para pencinta device Android besutan Xiaomi, tentunya sudah mengenal apa itu MIUI. Ya benar, MIUI adalah tampilan antar muka yang dibuat secara khusus oleh developers smartphone. Sebagian besar fitur baru pada MIUI 9 adalah optimasi sistem yang harus menghasilkan pengalaman antarmuka yang lebih lancar, dengan basis Android Marshmallow. Dan kabar menariknya kali ini adalah eksistensi MIUI 9 yang kini keberadaan serta eksistensinya sudah diungkap beserta dengan informasi tambahannya.

Selanjutnya, untuk melengkapi pemberitaan ini, terlihat juga screenshot dari aplikasi updater yang menginformasikan sedikit info terkait MIUI 9 ini. Dan tentu saja hal ini akan semakin menarik.

Sama seperti yang dijadwalkan sebelumnya, Xiaomi kemarin telah menggelar acara untuk memperkenalkan produk terbarunya. Termasuk MIUI 9, yang merupakan kustom ROM baru milik perusahaan untuk perangkat miliknya. Sebelum merilis MIUI, perusahaan tersebut sempat membeberkan fitur apa saja yang akan hadir pada MIUI 9, dan kini akhirnya diungkapkan secara resmi.

Oleh karena CEO Xiaomi telah menjanjikan peningkatan performa pada MIUI 9, maka para pengembang MIUI pun bekerja keras untuk membuat MIUI 9 hingga menjadi sehalus mungkin. Seperti yang diketahui, MIUI merupakan salah satu kustom ROM yang berat dan memakan banyak memori. Meski tidak seringan stock ROM Android, namun setidaknya ada peningkatakan performa yang dirasakan oleh pengguna ketika beralih ke MIUI 9, terutama fitur-fitur baru. Tak ketinggalan, pembaruan juga menyentuh bagian visual, meski tak begitu berubah drastis.

System Optimization



Peningkatakan performa adalah hal utama yang dijanjikan CEO Xiaomi. Dan kini peluncuran aplikasi telah ditingkatkan dengan penambahan Dynamic Resource Allocation, dimana ada sistem pembelajaran yang mengenali aplikasi mana saja yang sering digunakan. Dengan cara baru ini, aplikasi yang paling sering digunakan dapat alokasi CPU lebih tinggi, sehingga bisa berjalan lebih cepat.

Smart Assistant



MIUI 9 hadir dengan smart assistant yang memungkinkan buat kamu untuk mencari hampir segala sesuatu yang ada diperangkat kamu. Sebagai contoh, kamu bisa mencari pesan pada hari tertentu atau foto pada saat tertentu yang tersimpan di perangkat kamu. Tentu ini merupakan bantuan terbaik, ketimbang harus mencari secara manual. Untuk memaksimalkan pencarian, dibutuhkan data seperti tanggal, lokasi, dan ekspresi ketika mencari sebuah foto.

Smart App Launcher

miui 9


Fitur ini menggunakan algoritma untuk menyarankan aplikasi berdasarkan apa yang ada di layar kamu. Sebagai contoh, kamu akan mendapatkan saran untuk membuka aplikasi peta atau transportasi online saat bertanya tentang rencana pergi keluar.

Split-Screen Multitasking

Ini adalah fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna perangkat Xioami. Dengan fitur split-screen, kamu bisa membagi layar untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus. Ini memang bukan fitur inovasi, mengingat sudah banyak orang terbiasa dengan fitur ini. Meski fitur yang umum, namun kehadirannya tentu bermanfaat bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas multitasking.

MIUI 9 akan tersedia sebagai beta tertutup untuk beberapa perangkat, yakni Xiaomi Mi 6 dan Redmi Note 4X mulai besok. Sementara untuk perangkat lainnya menyusul beberapa hari mendatang.

Sumber Artikel yuk simak Miui 9 Saat Ini Sudah Eksis
zharki
zharki memberi reputasi
1
3.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.