Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PutraKucinkAvatar border
TS
PutraKucink
Pembunuhan di Depan PT Rubber Hocklie, Terdakwa Dituntut 20 Tahun Penjara
Pembunuhan di Depan PT Rubber Hocklie, Terdakwa Dituntut 20 Tahun Penjara

Labuhanbatu, hetanews.com - Sidang pembacaan tuntutan kasus pembunuhan Andri Marusaha Manullang, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (27/7/2017).

Dihadapan hakim ketua Teuku Almadyan dan hakim anggota Rinaldi dan Deni Albar, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lisa Susanti, membacakan tuntutan terhadap terdakwa Sabar Aruan.

"Menuntut agar majelis hakim menghukum terdakwa selama 20 tahun penjara karena terbukti melanggar pasal 340 KUHPidana,"ucap Lisa.

Usai tuntutan terdakwa dibacakan, sidang ditunda satu minggu dengan agenda pembelaan dari terdakwa.

Untuk diketahui, didalam dakwaan jaksa, peristiwa itu bermula pada hari Rabu, 8 Februari 2017 sekira pukul 18.00 WIB, terdakwa bersama dengan saksi Tiopan Sianturi, saksi Mustar Sahat Siburian dan saksi Perdinan Simanjuntak sedang minum tuak, di pakter tuak milik saksi Perdinan Simanjuntak.

Sekira pukul 20.00 WIB, terdakwa dan teman-teman terdakwa hendak bernyanyi dengan menggunakan gitar di pakter tuak milik saksi Ferdidnan Simanjuntak, namun tali gitarnya putus. Kemudian saksi Mustar Sahat Siburian meminjam sepeda motor milik saksi Tiopan Sianturi untuk membeli tali gitar.

Selanjutnya saksi Mustar Sahat Siburian bersama dengan terdakwa pergi membeli tali gitar ke arah Sigambal. Namun pada saat melintas di depan pabrik Hokli, terdakwa menyuruh saksi Mustar Sahat Siburian berhenti. Ini karena terdakwa mau menemui korban Andri Manullang di depan Hokli.

Kemudian setelah terdakwa bertemu dengan korban Andri Manullang, terdakwa mengatakan kepada korban Andri “kek mananya Ling jaga parkir ini, gantianlah kita dulu”. Kemudian korban Andri Manullang menjawab “ya, aku disuruh ketua (Ali Sadikin Nababan)”.

Kemudian terdakwa dan saksi Mustar Sahat Siburian, pergi membeli tali gitar di Sigambal.

Sepulangnya membeli tali gitar, terdakwa kembali mengajak saksi Mustar Sahat Siburian untuk menjumpai ketua (saksi Ali Sadikin Nababan) di pakter tuak milik Doan, tempat saksi Ali Sadikin Nababan minum. Sesampainya di sana, terdakwa langsung menemui saksi Ali Sadikin Nababan dan bertanya kayak mana ketua, “tak mau si Bulling gentian”. Katanya ketua yang suruh dia.

Selanjutnya saksi Ali Sadikin menjawab “memang aku yang suruh dia itu. Kalau tidak nanti kita jumpai dia. Selanjutnya terdakwa bersama dengan saksi Mustar Sahat Siburian kembali kepakter tuak milik Ferdinan Simanjuntak dan kembali minum-minum sambil bercerita.

Tidak lama kemudian datang saksi Ali Sadikin Nababan menemui terdakwa dan mengajak terdakwa menemui korban Andri Manullang. Kemudian pada pukul 22.00 WIB, terdakwa dan saksi Ali Sadikin sampai di depan pabrik Hokli. Selanjutnya terdakwa menemui korban Andri Manullang.

Sedangkan saksi Ali Sadikin bertemu dengan anggota SPSI lainnya yang sedang membagi-bagi uang hasil bongkar muat. Kemudian setelah terdakwa bertemu dengan korban Andri Manullang, terdakwa mengatakan “ini kubawa si ketua leng, kayak mananya kita ini, mau gantian atau tidak kau”.

Selanjutnya korban Andri menjawab “masalah kayak gini aja kau bawa-bawa ketua, suara kau pun kuat kali, bikin malu aja kau”. Mendengar kata-kata korban Andri, terdakwa langsung emosi dan menarik pisau dari pinggangnya, yang mana pisau tersebut sebelumnya sudah dibawa terdakwa dari rumah. Pisau tersebut terdakwa tusukkan ke bagian dada korban Andri sebelah kiri, dan setelah mengenai dada korban, terdakwa mencabut pisau tersebut.

Selanjutnya korban Andri berusaha berlari menghindari terdakwa, namun terdakwa terus mengejar korban Andri sambil mengacungkan pisau yang sebelumnya telah ditusukan ke dada korban Andri Manullang, namun akhirnya korban terjatuh dengan posisi terlentang dipinggir jalan dengan posisi tangan korban memegang dadanya yang sudah berlumuran darah.

Melihat hal tersebut, saksi Ali Sadikin Nababan beserta saksi Parhimpunan Sianturi yang sedang berada ditempat tersebut langsung membawa korban Andri ke klinik Restu Bunda, namun tidak ada dokter.

Selanjutnya saksi Parhimpunan dan terdakwa membawa korban Andri Manullang ke Klinik Irna, dan dokter Nahar yang berada di tempat tersebut menyatakan, bahwa terdakwa sudah meninggal dunia. Saksi Parhimpunan Sianturi dan saksi Ali Sadikin Nababan, membawa korban Andri ke rumah sakit umum Rantauprapat. Sedangkan terdakwa berhasil melarikan diri.

SPSI (SERIKAT PENYAMUN SELURUH INDONESIA)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yak, anak buah Nababan tikam" an berebut uang "halal" parkir liar dan uang pungli bongkar muat, hidup SPSI (SERIKAT PENYAMUN SELURUH INDONESIA) HORAAAAAAAASSSSS PERAAAAAASSS PUAAAASSS

Anak anda putus sekolah ? uang sekolah mahal ? harga buku naik ? harga susu anak naik ? harga rokok naik ? harga ini itu naik ?
Semua kenaikan harga" kebutuhan hidup terjadi berkat pungli ormas sumut dari hulu ke hilir jalur produksi hingga sampai ke pasar/swalayan

Jangan kuatir, walau anak anda kurang gizi dan putus sekolah serta beban hidup anda terasa berat, sekali kali waktu, ketua ormas preman sumut akan membagi bagikan sembako gratis sambil mengelap fantat fustun nya dengan uang seratus ribuan hasil malak,Alhamdullillah emoticon-Leh Uga

Mari kita berpuisi bersama butet dari SPSI/SPTI/PP/IPK/FKPPI dan mengutuk rezim jokodok, karena membiarkan harga" naik, tidak peduli terhadap rakyat kecil emoticon-Selamat

Tidak seperti ormas" preman sumut yang benar" peduli rakyat kecil, dengan memalak sana sini sehingga semua harga" naik emoticon-Leh Uga

TERIMAKASIH KAPOLDASU, TERIMAKASIH PANGDAM BB, TERIMAKASIH GUBSU, WALKOT, BUPATI SE SUMUT, KAMI PREMAN HIDUP NIKMAT BERKAT DUKUNGAN ANDA SEMUA emoticon-2 Jempol

https://www.change.org/p/jokowi-save...atra-indonesia
0
1.6K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.