travelnesiaAvatar border
TS
travelnesia
10 Festival Keren yang Bisa Kamu Saksikan di Bulan Agustus Ini
Liburan gak cuma bisa kamu nikmati dengan datang ke tempat-tempat wisata doang Gan. Coba deh sekali-sekali nikmatin serunya liburan dengan datang dan menyaksikan event atau festival-festival yang diadakan di beberapa daerah di Indonesia. Seperti event dan festival yang ramai banget di bulan Agustus ini nih Gan.

Festival Buleleng


sumber gambar

Datang ke Bali jangan cuma nikmatin pantainya Gan. Mending saksikan Festival Buleleng yang digelar pada 4 s.d 8 Agustus 2017 di Buleleng. Festival ini menyuguhkan pesta seni dan budaya setempat yang diintegrasikan dengan pendidikan, sosial dan aspek lingkungan. Selama empat hari festival berlangsung, Agan bakal bisa nikmatin parade warna-warni, pameran khusus, hingga peluncuran buku untuk masyarakat. Keren kan.

Festival Lembah Baliem


sumber gambar

Festival ini digelar pada 8 hingga 10 Agustus Gan. Festival ini dilatarbelakangi peperangan yang sering terjadi antara suku Dani, Yani dan Lani yang bermukim di Lembah Baliem dulu. Di festival ini Agan bisa melihat ritual dalam bentuk perang dalam skala kecil di mana ada aksi saling lempar tombak dengan latar suara perang khas orang Dani. Wisatawan yang datang ke festival ini bisa mempelajari tradisi terkemuka dari tiga suku di Lembah Baliem dan melihat kemurahan hati para penduduk asli lewat karnaval yang diadakan di kota Wamena. Sambil datang ke festival ini Agan bisa mampir juga ke Pasar Dani di Wamena dan mengunjungi Desa Wauma dan tempat-tempat lain di sekitar Lembah Baliem loh.

Ironman 70.3 di Bintan


sumber gambar

Tau gak sih Gan kalau Ironman yang digelar di Bintan pada 20 Agustus mendatang jadi satu ajang triatlon yang paling bergengsi di Asia Tenggara loh. Ajang ini menarik peserta dari beberapa negara loh. Triatlon Ironman dimulai dengan berenang di Samudra Bintan yang indah lalu dilanjutkan dengan rute sepeda melintasi Bintan dengan pemandangan kerennya. Setelah itu pembalap juga akan berlari tiga putaran di trek. Bakal seru nih dinikmati sama Agan-Agan yang demen olahraga.

Dieng Culture Festival di Jawa Tengah



sumber gambar

Festival yang diadakan tahunan ini memang selalu menampilkan sejumlah kesenian dan budaya terbaik di Jawa Tengah Gan. Bakal ada Sunset Jazz, Stand up Komedi, teater wayang, pertunjukan seni tradisional, konser akusting hingga lentera yang digelar di puncak acara.

Jember Fashion Carnaval di Jember, Jawa Timur



sumber gambar

Siapa sih yang gak tau Jember Fashion Carnaval. Acara fashion show jalanan yang satu ini udah sering kita dengar kan Gan. Dalam event ini bakal ada 600 model berjalan di catwalk terpanjang di dunia yakni sepanjang 3,6 km di pusat kota Jember


Festival Danau Kelimutu di Ende Nusa Tenggara Timur


sumber gambar


Festival yang sudah diadakan sejak 2014 ini diselenggarakan untuk menghormati leluru suku Lio di NTT Gan. Biasanya Suku Lio akan memberi persembahan makanan ke nenek moyang mereka sebagai bentuk penghormatan. Para pengunjung yang datang ke Festival ini bisa ikut serta dalam berbagai kegiatan seperti pameran kuliner, kerajinan tangan lokal dan budaya Gan.


Jazz Gunung Bromo


sumber gambar


Nikmatin pertunjukan Jazz di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang menyegarkan itu rasanya ugh nikmat banget Gan. Festival konser musik internasional tahunan ini menampilkan berbagai komposisi jazz etnik yang oke banget Gan. Ditambah lagi gak cuma bakal nikmatin lantunan jazz doang, para pengunjung bisa menikmati pemandangan epik Gunung Bromo. Sempurna banget deh


Tour de Singkarak di Bukit Tinggi, Sumatera Barat



sumber gambar

Turnamen balap sepeda profesional tahunan di Sumatera Barat ini jadi salah satu acara balap sepeda kelas dunia terbaik di dunia dan sudah diakui sebagai bagian dari UCI Asia Tour loh. Tur akan dimulai dari Kota Padang, melewati Danau Singkarak, hingga melalui daerah pedalaman kota-kota di Sumater Barat Gan.

Festival Bunga Internasional Tomohon di Sulawesi Utara


sumber gambar

Festival ini adalah bentuk promosi Tomohon sebagai daerah dengan lahan subur dan luas yang ditumbuhi berbagai jenis bunga. Puncak Festival ini adalah parade mobil yang dihiasi bunga dan balon mengambang dari berbagai bangsa loh Gan. Selain parade juga ada kegiatan lain seperti turnamen bunga, kontes ratu bunga, pameran florikultur dan festival seni budaya lainnya.

Toraja Marathon di Tana Toraja, Sulawesi Selatan


sumber gambar

Wisatawan yang datang ke acara ini akan disuguhkan budaya kuno Toraja saat berlari Gan. Lintasan lari yang jadi tantangan para pecinta lari yang ikut di acara ini Gan. Mulai darijalan beraspal hingga beton, sampai ke jalur menanjak dan menurun. Pengen ikutan marathon Gan? Tenang walau ada tantangan di lintasan lari tapi Agan bisa nikmati pemandangan indah yang ada di sana kok.


Gimana-gimana?
Festival mana nih yang bakal kamu saksikan sambil liburan kali ini?


sumber


Quote:


Diubah oleh travelnesia 01-08-2017 11:29
0
18.8K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.