poseedAvatar border
TS
poseed
Ini Trend Minuman yang Kemasannya Bisa Langsung di Makan
Saat membeli minuman kemasan, selain rasa minuman yang enak dan dapat melepas dahaga, alasan lainnya tentu karena lebih praktis, karena setelah air minuman didalam botol habis maka kalian bisa langsung membuang botolnya. Bagaimana jika ada air mineral yang kemasannya bisa Agan dan Sista makan?

Jika dilihat dari bentuknya nih memang selain seperti water ball, ubur-ubur, juga terlihat layaknya air mineral yang dimasukan ke dalam plastik kecil kemudian diikat menjadi kecil, menurut gansis terlihat seperti apa lagi? Rodrigo García González yang merupakan mahasiswa pascasarjana di Royal College of Art dan Imperial College di London yang menciptakan Ohoo!, yaitu minuman yang kemasannya terbuat dari gelatin.


Dilansir dari The Telegraph UK, minuman ini terdiri dari lapisan ganda membran gelatin atau jely, dibuat dengan alga coklat dan kalsium klorida. Dengan menggunakan teknik Spherification, yaitu teknik dalam bidang makanan yang membuat bentuk cairan menjadi bentuk padat atau seperti bentuk bola karena adanya reaksi kimia antara kalsium klorida dan alga. Wah canggih juga ya gan!


Rodrigo juga mengatakan masih membutuhkan banyak waktu sebelum Ohoo! dijual ke pasaran, karena masih banyak yang harus diperhatikan, seperti membuat kemasan lebih aman, dan kuat saat dibawa sehingga tidak mudah pecah dan hal lainnya. Ide Ohoo! edible water, masuk ke dalam “Five Ideas To Shake the World”di The Global Design Forum. Ohoo! pun diharapkan dapat mengurangi sampah yang dihasilkan oleh botol plastik dari minuman kemasan.

Semoga Ohoo! dapat cepat di produksi dengan ukuran yang pas dibawa dan juga pas untuk dikonsumsi. Bisa dijual juga di Indonesia, jadi nggak perlu repot-repot buang kemasannya. Jangan lupa untuk menyayangi bumi, jangan menyayangi dia yang nggak sayang Agan atau Sista emoticon-Cape d...

Diubah oleh poseed 03-08-2017 07:48
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.