Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jujuiAvatar border
TS
jujui
Ini Penampakan Topan Noru dari Luar Angkasa
Pernah denger Angin Topan Noru gan?

Buat agan yang belum tau, Topan Noru ini adalah angin badai paling kuat di muka bumi ini yang bertiup di Samudera Pasifik. Weekend kemarin, badai ini baru aja bertiup, yang bisa dibilang paling kuat di sepanjang tahun 2017 ini.

Menurut Weather Channel, angin badai ini meningkat hingga 90 miles per jam dalam waktu 18 jam aja. Bahkan saking intensifnya, bisa dibilang Topan Noru ini masuk dalam angin badai Kategori 5, dengan maksimum kecepatan angin sampai 165 miles per jam.



Sejak itu, angin topan ini melemmah jadi kategori 2, dengan kecepatan 105 miles perjam, tapi bisa aja meningkat lagi sebelum erdampak ke negara Jepang di weekend ini, menurut prakiraan cuaca.





Meskipun ngeri banget, tapi Noru ini kelihatan cantik banget kalo difoto dari luar angkasa. 2 astronot NASA dan kosmonott di International Space Station menangkap tampilan badai raksasa ini lewat jendela laboratorium luar angkasa.



Minggu lalu, Noru terlihat berdansa cantik bareng sama badai tropis di sekitar Pasifik, sebelum akhirnya saling nabrakin diri satu sama lain. Lah bingung? Tapi ini dia yang disebut Fujiwhara effect, yang mana membuat 2 angin badai ini kelihatan kayak fidget spinner raksasa.

Sumur

0
20K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.