Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Orang-orang yang Hidup di Suhu Minus 50 Derajat Celcius

Via remoteasiaphoto.com



‘Ujung Dunia’, itulah istilah yang sering menggambarkan tempat-tempat yang letaknya di dekat daerah kutub bumi. Selalu terkesan terpencil dan dingin, ujung dunia ini ternyata dihuni oleh orang-orang yang mampu bertahan di lingkungan yang ekstrem. Sebut saja daerah terpencil Siberia di Rusia.
Spoiler for Siberia:

Di tengah lingkungan ekstrem Siberia yang liar, ternyata masih ada orang-orang yang bertahan hidup. Mereka ada kelompok-kelompok suku asli Siberia yang hidup di suhu minus 50 derajat celcius. Saat bertahan hidup dalam suhu minus 50 celcius, makanan mereka adalah daging rusa mentah. Diketahui bahwa suku ini sudah sangat tua dan jauh dari peradaban.
Spoiler for :

Ialah Suku Nenets. Sekelompok orang yang hidup nomaden yang tinggal di wilayah Yamal-Nenets, sebuah kawasan yang juga berarti 'ujung dunia'.
Spoiler for Orang-orang suku Nenets:

Letak persisnya ada di pinggiran Rusia, sebelah barat laut Siberia. Suhu di sana bisa turun sampai pada keadaan di mana bola mata pun bisa beku.
Spoiler for Wanita suku Nenets:

Mereka tinggal di dalam teepees atau rumah kerucut dengan persediaan makanan berupa daging rusa, mengenakan pakaian bulu rusa kutub, memakan daging rusa mentah, dan mengorbankan hewan-hewan itu kepada dewa-dewa agama kuno mereka.
Spoiler for :

Suku Nennets juga melakukan migrasi dengan perjalanan lebih dari 1.600 kilometer setiap tahun. Peralatan yang digunakan untuk mengangkut barang-barangnya adalah kendaraan khas salju (slingges) kayu buatan tangan.
Spoiler for :

Suku Nenets telah ada dan tinggal nomaden selama ribuan tahun di tundra Arktik. Jaraknya sendiri lebih dari 2.000 mil dari Moskow atau lebih jauh dari jarak antara London dan New York.
Spoiler for :

Saat ini, jumlah mereka mencapai sekitar 10.000 orang. Mereka adalah penggembala ulung kawanan rusa dengan jumlah sekitar 300.000. Suku Nenets mengikuti pola migrasi alami rusa kutub yang melintasi dataran datar dan perairan beku di Sungai Ob.
Spoiler for :


Baca juga:


Diubah oleh andrianusho 01-08-2017 08:20
0
60.7K
264
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.