eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Prabowo: Presidential Threshold 20% Lelucon Politik yang Tipu Rakyat

Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto bicara soal sikap 4 fraksi di DPR dalam paripurna RUU pemilu beberapa waktu lalu. Bagi Prabowo, presidential threshold 20% merupakan lelucon politik yang menipu rakyat.

"Jadi terkait sikap Gerindra, Demokrat, PAN, PKS itu satu terkait UU Pemilu yang baru disahkan DPR," kata Prabowo di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jabar, Kamis (27/7/2017.

Prabowo beralasan mereka tidak ikut bertanggungjawab dalam pengesahan RUU Pemilu itu. Pihaknya ditegaskan Prabowo tidak mau ditertawakan oleh sejarah.



Prabowo menambahkan, Gerindra tidak mau ikut sesuatu yang melawan akal sehat dan logika. "Presidential threshold 20 persen lelucon politik yang menipu rakyat Indonesia, saya tak mau terlibat," kata Prabowo.

Lahir dari kecemasan itu, dia menyebut pihaknya khawatir demokrasi Indonesia ke depan akan dirusak. Karena itu, Prabowo menyebut kondisi ini wajib dikawal.

"Mengingatkan rekan-rekan di kekuasaan, bahwa demokrasi membutuhkan semangat patuh kepada rules of the game dan harus adil dan tidak memaksakan kehendak dengan segala cara," ujarnya. (gbr/idh)

sumber : https://m.detik.com/news/berita/3576816/prabowo-presidential-threshold-20-lelucon-politik-yang-tipu-rakyat

ssbenernya perkataan prabowo ini untuk jokowi apa sby yah
0
10.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.