garempentriAvatar border
TS
garempentri
7 Stasiun Ternyaman di Jabodetabek, Mana Favorit Agan?


Buat agan yang tinggal di Jabodetabek, pastinya familiar dengan transportasi kereta api atau comuter line ya gan sist. Kemana-mana paling enak emang comline, nggak pake macet, nggak pake lama ya naik comline. Bukan cuma itu, perjalanan ke luar kota di Pulau Jawa juga enak banget pake kereta api.

Untuk tahu tingkat kenyamanan yang ditawarkan PT KAI, Litbang KORAN SINDO baru aja melakukan survei terhadap 400 responden pada 22 Februari sampai 8 Maret.

Ini dia 7 stasiun ternyaman di Jabodetabek gan:

1. Stasiun Gambir



Stasiun yang terkenal paling sibuk ini terletak di Gambir, Jakarta Pusat. Pertama kali berdiri di tahun 1930 dengan nama Stasiun Weltevreden. Fasilitas di stasiun ini lengkap banget karena emang melayani perjalanan jarak jauh. Mulai dari kafe, restoran, ATM center, dan lainnya.

2. Stasiun Manggarai



Kalo ke stasiun ini, banyak banget jalurnya, ya karena stasiun Manggarai ini punya jalur terbanyak setelah stasiun Jakarta Kota. Fasilitasnya lengkap juga di sini gan, jadi penumpang merasa nyaman buat naik commuter line dari sini.

3. Stasiun Kota



Stasiun yang ada deket Kota Tua ini bisa dibilang stasiun yang besar juga gan. Apalagi kereta yang berangkat bukan hanya comuter line, tapi juga kereta jarak jauh. Bukan hanya fasilitas restoran, tapi juga ada mini market, kafe, dan beberapa toko lain di sini.

4. Stasiun Bogor



Stasiun ini dibangun pada tahun 1881, udah tua juga ya. Bisa dibilang ini stasiun akhir untuk rute Jakarta Kota, Jatinegara, Kampung Bandan dan Angke. Jalurnya juga banyak banget ada 8 gan. Mulai dari toko oleh-oleh khas Bogor, tempat ibu menyusui dan fasilitas lainnya membuat stasiun ini nyaman gan.

5. Stasiun Pasar Senen



Mau jalan-jalan ke luar kota pake kereta ekonomi dan bisnis, naiknya dari Stasiun Pasar Senen gan. Tapi bukan cuma jarak jauh, stasiun ini juga melayani comuterline untuk Jabodetabek. Kalo dulu dikenalnya kumuh, kotor, bau, banyak copet, sekarang stasiun ini udah berbenah jadi rapi, bersih dan nyaman gan.

6. Stasiun Juanda



Lokasinya di Jakarta Pusat, stasiun ini terdiri dari 2 lantai loh gan. Selain besar, stasiun ini juga rapi dan bersih banget. Di lantai pertama ada loket tiket, toko-toko dan fasilitas lainnya.

7. Stasiun Pasar Minggu



Stasiun ini punya 4 jalur kereta gan. Meski fasilitasnya gak selengkap yang lain, tapi stasiun ini dibilang nyaman karena bersih dan ruang peron cukup luas. Di malam hari, banyak lampu penerangan jadi penumpang merasa aman.

Sumur
0
26.3K
222
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.