zheeppj78Avatar border
TS
zheeppj78
Ini Dia Pak Gembus, Sosok di Balik Ayam Gepuk yang Fenomenal
"Makan dimana nih malem ini?"
"Makan ayam enak kali ya, dimana ya enaknya?"
"Makan ayam gepuk Pak Gembus aja kali ya"

Ini nih omongan beberapa temen ane di kantor akhir-akhir ini. Tiap mau makan malem terus bingung, akhirnya makan ayam gepuk tapi Pak Gembus. Kenapa?? Harganya murah, porsinya gede dan sambel bawangnya nampol abis!!



Saking terkenalnya ayam gepuk Pak Gembus, bahkan dimana-mana udah banyak banget franchise-nya. Apalagi bannernya yang warnanya kuning ngejreng, ada foto si ayam di tengah-tengah, khas ayam gepuk Pak Gembus banget.

Tapi penasaran nggak sih siapa Pak Gembus ini?



Nama aslinya Ridho Nurul Adityawan, tapi nama kecilnya Gembus, jadilah ia sering dikenal dengan pak Gembus. Ternyata berawal dari suka masak ayam, sekarang dia bisa ngumpulin sampai miliaran rupiah tiap bulannya gan. Ridho ini dulunya pegawai kantoran biasa gan, lulusan D3 Politeknik Universitas Diponegoro.

Selama kerja jadi pegawai kantoran, tujuannya cuma nyisihin gaji buat buka usaha. Sampai akhirnya kekumpul Rp 19 juta setela 3,5 tahun nabung. Akhirnya dia mutusin buat resign dan buka warung ayam gepuk Pak Gembus di Jalan Pesanggrahan, Jakarta Barat pada 12 Oktober 2013.

Buat buka warung kaki lima dengan tenda seukuran 3x3 meter ternyata dia butuh modal sampai Rp 23 juta. Akhirnya ia pun berhutang sana sini, sampe akhirnya motornya ditarik leasing. Selama 6 bulan pertama ngejalanin usahanya, ternyata 3 ekor ayam aja susah habisnya.

Sempet mau nyerah karena berhutan dan uangnya habis di transportasi, tapi Ridho tetep gigih dan sabar. Sampe akhirnya ada pelanggannya yang nawarin bisnis franchise. Awalnya dia bingung dan akhirnya cari tau tentang bisnis franchise. 2 franchise pertamanya ada di Mangga Besar dan Kebon Sirih. Dia hanya modal banner dengan nomor telepon buat yang mau bisnis franchise.



Sampe sekarang, ayam gepuk Pak Gembus udah punya 462 cabang se-ASIA TENGGARA gan! Siapa yang sangka kan, awalnya 3 ekor ayam dan sekarang tiap warungnya bisa ngabisin 110 ekor ayam, atau sekitar 12 ton ayam tiap harinya di seluruh cabang!

Cerita uniknya, ternyata Ridho ini juga ketemu jodohnya berkat ayam gepuk Pak Gembus juga loh. Istrinya adalah pelanggan ayam gepuk yang sering datang ke warungnya. Mereka menikah pada 25 September 2015 lalu gan.



Hal ini ngebuktiin, kita nggak boleh pantang menyerah dalam berusaha gan. Kita harus gigih dan sabar, tidak ada kata menyerah untuk mencapai kesuksesan! emoticon-Shakehand2

Sumur
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
109.1K
288
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.