puanazzzbunkAvatar border
TS
puanazzzbunk
Sisi Gelap Hong Kong, Tinggal di Kubikel Seukuran Peti Mati


Hong Kong, negara yang terkenal dengan banyaknya gedung pencakar langit ini ternyata punya ribuan gedung pencakar langit gan. Pasti agan familiar banget ya dengan Hong Kong karena jadi tempat wisata populer di Asia. Beberapa aktor terkenal kayak Bruce Lee, Jackie Chan, Michelle Yeoh dan Jet Li juga berasal dari industri perfilman Hong Kong loh.

Tapi agan tau nggak? Hong Kong ini adalah negara dengan harga rumah paling mahal di dunia! Meski dibilang salah satu kota terkaya di Asia, tapi masih ada ratusan ribu orang yang tempat tinggalnya masih nggak layak gan. Mereka tinggal di kubikel seukuran peti mati, rumah yang bentuknya seperti kandang, bahkan kamar kecil dimana dapur dan toiletnya menyatu.







Dalam foto seriesnya yang berjudul Trapped, fotografer National Geographic, Benny Lam, mendeskripsikan pengalamannya tinggal di pemukiman di Hong Kong. Mirisnya melihat orang-orang yang tinggal di tempat tinggal yang nggak layak, Lam berharap bahwa kesenjangan sosial di Hong Kong bisa lebih diperhatikan oleh orang-orang di dunia ini.









Siapa yang sangka kan, pelayan yang melayani waktu kita lagi makan di restoran, atau petugas keamanan di mall atau bahkan para tukang bersih-bersih dan bahkan tukang antar makanan, ternyata tinggal di tempat yang nggak layak untuk ditinggali manusia ini gan.







Menjadi fotografer di daerah seperti ini di Hong Kong ternyata nggak mudah gan, banyak yang merasa malu buat bercerita ke orang asing tentang kehidupannya. Tapi mereka juga berharap suat saat waktu orang lain liat foto-foto ini, mereka bakal dapet dukungan.

Kalo liat kayak gini, ane merasa bersyukur banget bisa tinggal di Indonesia. Alhamdulillah kebutuhan sandang, pangan, papan masih bisa terpenuhi dengan layak. Semoga kita selalu bersyukur ya gan emoticon-Sorry

Sumur
0
43.9K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.