andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Conques: Inspirasi Desa Beauty and the Beast

Via fineartamerica.com



Dalam film Disney ‘Beauty and the Beast’, diceritakan bahwa Belle (Emma Watson) adalah seorang perempuan yang tinggal di sebuah desa kecil di Prancis yang bernama Desa Villeneuve. Ternyata, desa fiktif ini dinamakan sesuai dengan pengarang asli cerita Beauty and The Beast yakni Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve.
Spoiler for Desa Villeneuve dalam film Beauty and the Beast:

Fakta lainnya adalah ternyata Desa Villeneuve dalam film Beauty and the Beast 2017 tersebut terinspirasi dari tempat yang benar-benar ada dalam dunia nyata! Tempat tersebut tepatnya berlokasi di sebuah komune (kota kecil yang mirip dengan desa) bernama Conques di department Aveyron, Prancis
Spoiler for Conques, Aveyron, Prancis:

Perumahan di Conques masih klasik. Jalanannya sempit dan berbatu dengan desain abad pertengahan. Bahkan kendaraan besar pun tak bisa memasuki pusat komune dan harus diparkirkan di daerah luar.
Spoiler for Kompleks perumahan di Conques:

Di daerah ini, wisatawan dapat berjingkrak, menari, atau sekedar berpose mengabadikan momen seperti yang ada di film. Ada pula rumah-rumah pahlawan bersejarah di 'Desa Villeneuve' versi nyata ini.
Spoiler for Conques:

Diketahui bahwa ilustrator film yang pernah merajai Box Office ini menginginkan kampung halaman Belle serupa dengan versi kartunnya yang dirilis tahun 1992. Akan tetapi, memiliki gambaran yang nyata pula.
Spoiler for Conques:

Desainer produksi Beauty and The Beast, Sarah Greenwood, mengatakan kepada media The Hollywood bahwa ia pergi ke Prancis. Hal itu dilakukannya selama proses desain dan ia memulainya dari Conques.
Spoiler for Conques:

Desa tempat Emma Watson terlihat menari-nari dalam film itu lantas dibangun di Studio Shepperton, Surrey, Inggris. Latar panorama di studionya amat identik dengan yang ada di Conques.
Spoiler for Conques:

Rata-rata bangunan di Conques masih asli sejak zaman dulu. Tidak banyak pembangunan di sini karena tiap bangunan bernilai sejarah.
Spoiler for Conques:


Baca juga:


Diubah oleh andrianusho 02-08-2017 10:46
turkusuma
edv039
edv039 dan turkusuma memberi reputasi
2
13.6K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.