Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thevanz12Avatar border
TS
thevanz12
Apa yang terjadi jika Indonesia hanya seluas pulau Jawa?


Halo Bre..,

Penasaran gak sih kalo negara indonesia cuman seluas pulau jawa?
Bagaimana keadaanya dan apa yang terjadi?
Ayo mari baca trit ane yang satu ini.

1. Bahasa

Bahasa yang umum terjadi mungkin ada 3 atau 4 yaitu Indonesia sebagai bahasa utama dan Jawa, Sunda, Betawi menjadi pelengkapnya sama seperti Negara Amerika sana yang mempunyai banyak bahasa seperti Inggris, Spanyol, French dan lain lain. mungkin kita sudah terbiasa menjadi orang yang Polly-Lingual atau yang bisa berbicara lebih dari 3 bahasa.

2. Infrastruktur.
Mungkin akan ada banyak infrastruktur seperti pabrik, jalan tol, perumahan, gedung gedung pencakar langit. mungkin saja indonesia yang seluas pulau jawa bisa menjadi negara maju. seperti halnya Singapura. negara kecil makmur.

3. Super Power Country.
Dengan pembangunan dimana mana bisa saja indonesia yang hanya seluas pulau jawa bisa membangun Sumber daya terbahrukan dan bisa saja Indonesia yang hanya seluas pulau jawa bisa setara dengan negara jepang menjadi negara yang menerapkan listrik bertenaga nuklir.

4. Currency/ Mata Uang.
Dengan negara berlabel Maju Indonesia yang hanya sebesar pulau Jawa mempunyai mata uang sendiri dengan nilai tukar yang bisa sebanding dengan dollar singapura atau amerika.

5. Negara Pariwisata.
Dengan menjadi Negara Pariwisata mungkin banyak bule-bule datang keindonesia yang hanya seluas pulau jawa untuk berwisata karena banyak tempat yang sudah dieksplorasi dan sudah di cap sebagai tempat wisata. mungkin saja indonesia yang saat ini masih banyak tempat wisata yang belum ter-ekspos oleh banyak hal layak.

6. Banyaknya Imigran.
Mungkin dengan indonesia yang seluas pulau jawa dengan di cap sebagai negara maju mungkin banyak imigran yang menetap disini dan mencari pekerjaan atau mungkin saja Menempuh pendidikan sama seperti Singapura.

Sekian dulu bre..
kalo ada yang kurang monggo ditambahin. tar biar ane masukin ke Pejwan.
0
13.4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.