• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kalahkan Bill Gates, Ini Orang Terkaya Dunia Berharta Rp 1.200 Triliun

adekgemesAvatar border
TS
adekgemes
Kalahkan Bill Gates, Ini Orang Terkaya Dunia Berharta Rp 1.200 Triliun


New York - Posisi Pendiri Microsoft, Bill Gates, sebagai orang terkaya di dunia tergeser oleh Pendiri Amazon, Jeff Bezos. Ini terjadi setelah harga saham Amazon naik tinggi, sehingga jumlah kekayaan Bezos meningkat.

Menurut Forbes, seperti dikutip dari AFP, Jumat (28/7/2017), karena kenaikan harga saham Amazon Kamis kemarin, harta Bezos mencapai US$ 90,5 miliar atau Rp 1.203 triliun. Mengalahkan Bill Gates yang hartanya US$ 90 miliar atau Rp 1.197 triliun.

Namun dalam beberapa jam saja Bezos bisa menjadi orang terkaya di dunia. Karena setelah itu, harga saham Amazon kembali turun dan harta Bezos berkurang.

Pria pelontos ini memiliki sekitar 17% saham Amazon, yang saat ini berkembang pesat sebagai peritel digital di dunia. Amazon juga mengumumkan pembelian Whole Foods, selaku jaringan toko ritel di Amerika Serikat (AS).

Kemarin, saham Amazon naik 1,7% menjadi US$ 1.070,72 per lembar. Dalam 4 bulan terakhir, saham Amazon naik sekitar 24%. Ini membuat harta Bezos bertambah US$ 17 miliar, atau sekitar Rp 226 triliun.

Tak hanya Bezos, kekayaan Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, juga naik tinggi. Kekayaan Zuckerberg mencapai US$ 71,3 miliar, atau sekitar Rp 948 triliun.

Seperti Gates dan miliuner lain, Bezos juga banyak menyumbangkan kekayaannya. Gates tercatat telah menyumbangkan kekayaan US$ 30 miliar atau Rp 399 triliun untuk kegiatan sosial. Sementara Bezos diperkirakan telah menyumbangkan US$ 100 juta, atau sekitar Rp 13 triliun untuk kegiatan sosial.

Bezos punya cara unik dalam berdonasi. Dia bertanya kepada pengikutnya di Twitter, untuk menyumbangkan ide kegiatan sosial yang bisa dilakukan.



Spoiler for link:



waaah bagi" dong om duit nyaa emoticon-Malu
0
57K
356
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.