Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimchiliaAvatar border
TS
kimchilia
KPK: Koruptor Bisa Disuruh Sapu Pasar
Jakarta - Sejumlah tokoh lintas agama di Jawa Timur yang mendeklarasikan dukungan kepada KPK meminta para koruptor diberi sanksi sosial. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan koruptor dapat diberi sanksi sosial dengan disuruh menyapu di pasar.

"Kami mendorong pemerintah bertindak cepat dalam menegakkan keadilan. KPK agar menindak para pelaku dengan hukuman seberat-beratnya, dimiskinkan, diberi sanksi sosial, jika perlu hukuman mati," kata Ketua Badan Kehormatan BAMAG LKK Indonesia Hengky Narto Sabdo di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (29/7/2017).

Desakan agar koruptor diberi sanksi sosial ini juga dituliskan dalam Maklumat Kebangsaan Tebuireng, yang dirumuskan tokoh lintas agama, yang mendukung KPK dari upaya pelemahan oleh Pansus Angket di DPR. Para tokoh juga meminta masyarakat berperan aktif dalam memberi sanksi sosial kepada koruptor.

"Kami mengajak umat, mempengaruhi tetangga, teman, lingkungan agar memberantas korupsi. Semoga KPK menghilangkan tikus-tikus yang tak kita ingini dari negeri tercinta," ujar Ketua DPP Walubi Philip K Wijaya.

Ketua KPK Agus Rahardjo menyambut baik ide para tokoh lintas agama itu agar koruptor diberi sanksi sosial. Menurutnya, koruptor dapat disuruh bekerja membersihkan pasar.

"Sanksi sosial itu perlu diberikan karena banyak koruptor yang tak merasa bersalah. Supaya menjadikan koruptor malu. Saya ingin di undang-undang ada sanksi sosial, di samping dirampas hartanya, bila perlu kerja bakti menyapu pasar pakai baju kuning, ada yang diarak di jalan," tutur Agus.

Agus meminta tokoh lintas agama menyampaikan usulannya kepada pemerintah agar dirumuskan dalam undang-undang. Pasalnya, KPK sebagai lembaga penegak hukum tak akan bisa menerapkan sanksi tersebut selama belum diatur dalam undang-undang.

"Supaya langkah penindakan lebih efektif, ke depan harus dipikirkan juga untuk mengajarkan kepada masyarakat agar ikut memberi sanksi sosial kepada para koruptor," tuturnya. (nvl/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-35...ruh-sapu-pasar

Ahahahaha....
Ga usah di suruh nyapu di beginiin aje ane udah relaemoticon-Leh Uga

Spoiler for dibeginiin:
Diubah oleh kimchilia 29-07-2017 13:28
0
3.3K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.