bill.telkom.318Avatar border
TS
bill.telkom.318
Demokrat Klaim Kawula Muda Ingin Agus Yudhoyono Jadi Presiden
wew

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengklaim putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono merupakan figur diharapkan generasi muda menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang. Agus juga mengklaim dorongan untuk putra SBY itu sangat kuat, baik di internal dan generasi muda di luar partai.

"Seluruh Indonesia rata-rata kawula mudanya menginginkan Mas AHY ini menjadi next leader. Bahkan kawula mudanya tidak hanya dari Demokrat tapi yang lain juga mendorong," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Sementara itu, disinggung pertemuan SBY dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga akan membahas poros koalisi untuk 2019, Agus mengatakan hal itu sah-sah saja. Terlebih dengan ketentuan ambang batas pencalonan Presiden (presidential threshold) pada UU Pemilu, yakni 20-25 persen.

(Baca: AHY: Banyak Orang Bertanya, Jangan-jangan Saya Menghilang Setelah Pilkada DKI)

Namun, belum dipastikan AHY akan disandingkan dengan Prabowo pada Pemilu 2019 mendatang. Yang jelas, kata Agus, komunikasi antara Demokrat dan Gerindra tetap berjalan baik.

"Kalau Gerindra dan Demokrat mau berkoalisi sudah lebih dari 20 persen. Parpol kan harus cair, lentur dan diterima semua masyarakat," tuturnya.

baikken

http://nasional.kompas.com/read/2017...ource=Facebook
0
3.6K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.