Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

King.CaiAvatar border
TS
King.Cai
Izin telat masuk kerja karena ban bocor, eh malah dipecat.
Malaysia - Pada umumnya berbohong di lingkungan kerja merupakan salah satu kesalahan terbesar yang berisiko menghancurkan karier seseorang. Seperti yang dialami oleh wanita asal Malaysia ini. Izin untuk terlambat masuk kerja pada atasan, tapi kariernya justru berakhir karena ketahuan berbohong.

Seorang gadis bernama Nabila dari Sungai Petani, Malaysia sepertinya merasa telah memiliki alasan yang cukup tepat untuk datang terlambat bekerja. Ia pun mengirimkan pesan teks via Whatsapp pada atasannya dan mengungkapkan jika ban motornya pecah sehingga dirinya akan tiba di kantor tidak tepat waktu.



"Assalamualaikum. Kak Zah, saya akan sedikit terlambat karena ban motor saya pecah di SP Plaza. Saya mengantar kakak saya untuk bekerja lebih dulu tapi tiba-tiba menyadari bahwa bannya pecah. Saya akan mencari bengkel dan mengganti ban terlebih dahulu sebelum mulai bekerja. Tidak apa-apa jika Anda tidak memberi saya gaji hari ini," tulis pesan teks Nabila pada atasannya.

Untuk lebih meyakinkan dan membuat bosnya percaya akan alasan yang diberikannya itu, Nabila juga mengirimkan foto gambar ban sepeda motornya yang pecah sebagai bukti.

Sementara itu, Kak Zah, atasan Nabila benar-benar mengerti kondisi yang dialami pekerjanya. Iapun menjelaskan bahwa gaji Nabila akan didasarkan pada jam kerjanya. Kak Zah juga mengatakan kepada Nabila untuk segera mulai bekerja setelah dia mengganti bannya.

Namun, sekitar 30 menit kemudian, Kak Zah tiba-tiba menyuruh Nabila untuk beristirahat dan tidak perlu untuk masuk kerja lagi. Sang bosnya ini kemudian mengirimkan screenshot gambar Google dengan kata kunci 'ban motor pecah'. Ternyata gambar ban motor pecah yang dikirimkan Nabila ini sebenarnya hanya dari Google.



Suami Kak Zah, Syafiq Nasruddin memposting screenshot percakapan istrinya ini ke Facebook dan menjadi viral karena mencuri atensi lebih. Di postingannya itu, Syafiq menyarankan untuk sedikit lebih kreatif dengan kebohongan mereka.

"Inilah realitas sikap pemuda masa kini. Mereka ingin berbohong kepada atasan mereka tapi tidak memiliki cara. Apakah Anda pikir Andalah satu-satunya yang tahu bagaimana cara menggunakan Google? Teman, tolong jangan ikuti perilaku yang tidak pantas ini, ya. Atasan akhir-akhir ini memang tampak naif tapi kita memiliki naluri yang kuat," tulis Syafiq di akun Facebooknya.

Akibat kebohongan yang dilakukan Nabila itupun ia terpaksa harus berhenti kerja. Kejadian yang menimpa Nabila ini bisa memberikan pelajaran untuk semua orang. Jika Anda memang benar-benar akan terlambat bekerja atau tidak masuk kerja, berikan alasan yang kuat dan valid.

Sumur

Boong ketahuan emoticon-Ngakak
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
25.6K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.