Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenisnomoreAvatar border
TS
heavenisnomore
Bikin Merinding, Lihat Nenek 90 Tahun Gantung Diri
Bikin Merinding, Lihat Nenek 90 Tahun Gantung Diri


Bikin merinding melihat Marionah, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu ini, saat gantung diri. Nenek itu ditemukan tewas dalam kondisi duduk dengan leher terlilit tali warna biru di teras rumah. Diduga wanita 90 tahun tersebut nekad mengakhiri hidup, karena depresi dan  tinggal sendiri di rumah.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, Marionah ditemukan kali pertama Maryatin, tetangga korban pada kemarin Senin (24/7) sekitar pukul 06.00. Saat itu, Maryatin hendak belanja dan melewati rumah korban. Sontak dia kaget melihat Marionah duduk diam di teras dengan tali melilit lehernya. “ Karena saksi (Maryatin) merasa merinding langsung berteriak minta tolong sambil menuju rumah anak korban yang juga dekat dengan lokasi kejadian,” ungkap Kapolsek Boyolangu AKP Pudji Widodo.

Setelah mengetahui Marionah sudah tidak bernyawa, keluarga korban berusaha melepas tali yang melilit leher. Namun hal itu dicegah warga lain dan menyarankan menunggu polisi tiba. Pihak keluarga lantas melapor ke polisi.

Hasil pemeriksaan di tempat kejadian yang juga melibatkan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dugaan kuat korban bunuh diri karena ada bekas jeratan tali di leher. Ketika akan diotopsi, pihak keluarga menolak. Akhirnya korban langsung dimakamkan. "Dipastikan korban memang murni melakukan bunuh diri," kata Pudji.

Sukardi, 72, yang merupakan anak korban mengatakan,  ibunya sangat sehat meski sudah berusia 90 tahun. Tidak ada riwayat penyakit kronis bahkan jarang ke rumah sakit karena penyakit tertentu. Marionah sering jalan-jalan dan menyambangi cucunya untuk diajak bercanda. “Sontak saya kaget mengetahui ibu bunuh diri. Biasanya dia aktivitas seperti biasa dan mengunjungi cucu-cucunya,” ujarnya.

Diduga penyebab ibunya bunuh diri, karena tidak nyaman tinggal bersama anaknya. Dari tujuh anak, korban pernah berpindah-pindah karena tidak betah. Hingga dia memilih tinggal di rumahnya sendiri.“ Sejak ditinggal Mbah Kakung (suami korban), ibu memilih menyendiri di dalam rumah. 

http://www.jawapos.com/radartulungag...n-gantung-diri
0
5.2K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.