Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xutux06Avatar border
TS
xutux06
Gerindra-Demokrat Sepakat Berjalan Bersama di DPR
Gerindra-Demokrat Sepakat Berjalan Bersama di DPR
Pertemuan SBY dan Prabowo (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)


Pertemuan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghasilkan keputusan untuk meningkatkan kerja sama politik. Waketum Demokrat, Syarief Hasan, menuturkan kerja sama yang akan terjalin antara Demokrat dan Gerindra untuk mendukung dan menjalankan kebijakan untuk kepentingan rakyat.

"Kerja sama ini yang jelas bersama-sama dalam hal ini kita mengoreksi dalam mendukung dan menjalankan kebijakan untuk kepentingan rakyat itu akan bersama-sama," kata Syarief di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (27/7).

Kerja sama itu, kata Syarief, akan bersama-sama mengawal pemerintahan. Artinya, kedua partai ini akan mendukung kebijakan baik yang dilakukan pemerintah dan melakukan kritik serta koreksi bersama-sama.

Syarief pun mengisyaratkan Demokrat dan Gerindra dapat menjadi satu poros di parlemen karena memiliki visi yang sama.

"Kalau melihat selama ini, kelihatannya kita punya visi yang sama. Jadi dapat dipastikan ke depan akan bersama," tuturnya.

Baca Juga :



Sementara dalam pertemuan ini, Syarief mengatakan kedua elit partai ini tidak membahas soal Pilpres 2019. Demokrat masih belum menyiapkan nama yang akan diajukan untuk Pilpres nanti, namun berkeinginan agar kader Demokrat dapat dicalonkan pada Pilpres nanti.

"Untuk sampai ke sana belum. Tetapi dasarnya Partai Demokrat itu sesuai amanah dari kader bahwa memang menginginkan agar kader Demokrat yang ikut dicalonkan nanti," kata dia.

Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diprediksi mendampingi Prabowo sebagai cawapres pun tidak masuk dalam materi pertemuan.

"Enggak ada. Belum sejauh itu. Kan baru awal pertemuan. Masih banyak pertemuan lagi yang akan dilakukan secara berkala," ujarnya.

Sumber: https://kumparan.com/nadia-riso/geri...bersama-di-dpr
0
1.5K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.