Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizqiulilabshorAvatar border
TS
rizqiulilabshor
Sholawat Sa'adah (Sholawat Kebahagiaan)
Ingin Bahagia, Lakukan Amalan Sholawat Kebahagiaan ini. Dalam kitab Afdhalush Shalawat 'Alaa Sayyidis Sadat terdapat salah satu sighat shalawat yang memiliki khasiat utama yang apabila mengamalkannya maka dengan izin Allah ia akan mendapatkan pahala senilai dengan 600.000 kali sholawat biasa. Berikut ini sholawatnya:



اللهُم صَل عَلَى سَيدِنَا مُحَمدٍ عَدَدَ مَا فِي عِلْمِ الله صَلاَةً دَائِمَةً بِدَوَامِ مُلْكِ الله

Allaahumma shalli 'alaa sayyidinaa Muhammadin 'adada maa fii 'ilmillaahi sholaatan daaimatan bi dawaami mulkillaahi

Artinya:

"Ya Allah, bershalawatlah kepada junjungan kami Sayyidinaa Muhammad sebanyak bilangan yang ada dalam pengetahuan Allah, dengan rahmat yang abadi seabadi kerajaan Allah."

Penjelasan:

Dalam kitab Afdhalush Sholawat 'Alaa Sayyidis Saadaat karya Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani dijelaskan mengenai fadhilah keutamaan shalawat di atas sebagai berikut:

نقل سيدي أحمد الصاوي عن بعضهم أن هذه الصلاة بستمائة ألف صلاة قال وتقال لسعادة الدارين وتسمى صلاة السعادة وقال الأستاذ السيد أَحمد دحلان في مجموعته ما نصه ومن الصيغ الفاضلة الكاملة التي ذكر بعض العارفين أن ثوابها بستمائة ألف صلاة وأن من داوم على قراءتها كل جمعة ألف مرة كان من سعداء الدارين وتسمى صلاة السعادة اللهم صل على سيدنا محمد عدد ما في علم الله صلاة دائمة بدوام ملك الله ا.ه

Artinya:

"Sayyidi Ahmad Ash-Showi menukil dari sebagian ulma yang menyatakan bahwa sesungguhnya sholawat ini setara nilai pahalanya dengan enam ratus ribu sholawat. Beliau berkata bahwasanya sholawat ini untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat dan karenanya ia dinamakan dengan sholawat as-sa'adah atau sholawat kebahagiaan."

"Al-Ustadz As-Sayyid Ahmad Dahlan dalam kitab Majmu'ahnya menyatakan, "Dan diantara sighat sholawat yang utama dan sempurna yang disebutkan oleh sebagian ulama ahli makrifat bahwasanya pahala dari mengamalkannya setara dengan 600.000 sholawat dan bahwa sesunguhnya barangsiapa mendawamkan diri mengamalkannya setiap hari jumat sebanyak 1000 kali maka ia akan menjadi orang yang bahagia di dunia dan di akhirat , dan sholawat ini dinamakan shalawat As-Su'ada' atau shalawat kebahagiaan. Allaahumma shalli 'alaa sayyidinaa Muhammad 'adada maa fii 'ilmillaahi sholaatan daaimatan bi dawaami mulkillaahi (Ya Allah, bersholawatlah kepada sayyidina Muhammad sebanyak bilangan yang ada dalam pengetahuan Allah, dengan shalawat yang abadi seabadi kerajaan Allah).

Setelah para sahabat menyimak penjelasan di atas, maka bagi yang sedang dirundung kesedihan, kegalauan tingkat tinggi, atau sedang tidak bisa mendapatkan kebahagiaan lahir batin, maka ada baiknya memperbanyak diri membaca sholawat di atas secara istiqamah. Insya Allah, apabila diamalkan dengan penuh keikhlasan, keyakinan dan mengharap ridha Allah ta'ala, maka kita akan mendapatkan apa yang kita hajatkan yaitu kebahagiaan di dunia dan di akhirat. aamiin.

Jangan lupa cendolnya gan

Ditunggu ya field report (testimoni) nya dari agan yang sudah mengamalkan
0
24.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.