manadimana13Avatar border
TS
manadimana13
Cacing Berkepala Menyerupai Martil Ini Bikin Netizen Penasaran
Sebuah video viral di media sosial baru-baru ini Gan. Banyak orang yang dibuat penasaran dengan hewan yang ada di dalam video tersebut Gan.



Di dalam video yang diunggah oleh akun Danish Ho di facebook tersebut terlihat ada hewan yang memiliki kulit licin dengan corak cokelat. Sekilas hewan ini mirip dengan cacing atau ular atau hewan melata biasa. Yang bikin penasaran adalah bentuk kepala si hewan ini Gan.
Bentuknya mirip dengan martil.



Banyak netizen yang dibuat penasaran hingga akhirnya video ini sudah dikomentari sebanyak 11 ribu komentar hingga dibagikan lebih dari 100 ribu kali.

Kalau ente sendiri kira-kira tau gak ini hewan apaan?

Ternyata hewan aneh ini sebenarnya adalah seekor hammerhead worm. Menurut para ahli hewan ini masuk dalam genus Bipalum, namun spesies pastinya tidak diketahui Gan.



Si Cacing martil ini secara biologi memang agak unik Gan. Hewan ini adalah hewan karnivora yang menangkap mangsanya dengan lendir yang ia hasilkan. Ia juga menyedot cairan tubuh mangsa yang jadi korbannya. Tapi bila tak ada yang bisa dimakan, cacing ini akan memakan dirinya sendiri dengan mencerna jaringannya sendiri dan bahkan organ reproduksinya.

Hewan ini juga bereproduksi dengan cara fragmentasi Gan. Yaitu dengan cara merobek dirinya sendiri dan tiap bagian yang terpisah kemudian akan menumbuhkan kepala baru dalam waktu sepuluh hari.

Untuk melengkapi semua itu, makhluk ini tidak memiliki sistem pernafasan, tidak ada sistem peredaran darah, tidak ada kerangka, dan mulutnya berfungsi ganda sebagai anus loh.

Ane sih belum pernah lihat si cacing ini langsung. Kalau ente pernah gak Gan?

sumber
sumber

rinliaa
rinliaa memberi reputasi
1
33.5K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.