Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
APBNP 2017 Alokasikan Rp4,7 Triliun untuk Tunjangan Guru Madrasah dan PAI
Alhamdulillah, APBNP 2017 Alokasikan Rp4,7 Triliun untuk Tunjangan Guru Madrasah dan PAI



RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati mengaku bersyukur Anggaran Pendapatan Belanja Perubahan 2017 mengalokasikan Rp4,7 triliun untuk Tunjangan Profesi Guru (TPG) Madrasah, dan PAI yang sempat macet sejak 2013 lalu.

"Alhamdulillah, DPR dan Pemerintah menyetujui untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,3 triliun untuk TPG Madrasah dan PAI di APBNP 2017. Alokasi anggaran tersebut merupakan yang terhutang dari 2013-2015, maupun inpassing terhutang tahun 2017 ini. DPR dan pemerintah juga menyepakati sebesar Rp1,3 triliun dalam APBN murni, sehingga total menjdi Rp4,7 triliun," kata Reni dalam keterangan pers kepada rilis.id, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Anggota Komisi X DPR RI ini juga mengatakan, pengesahan alokasi anggaran tersebut di Sidang Paripurna DPR tidak terlepas dari komitmen semua pihak, baik DPR maupun pemerintah.

"Fraksi PPP sendiri dalam berbagai kesempatan resmi dalam sidang-sidang DPR, sejak macetnya anggaran TPG bagi Guru Madrasah dan PAI tahun 2013 selalu menyuarakan dengan mendesak pemerintah agar segera merealisaiskan hak-hak para pendidik tersebut," ucap Ketua Fraksi PPP DPR RI ini.

Menurut mantan aktivis HMI ini, PPP selalu berkomitmen untuk menyuarakan politik anggaran dan politik legislasi yang memihak pada kepentingan lembaga pendidikan keagamaan.

"Usulan RUU Lembaga Pendidikan Keagamaan yang merupakan inisiatif Fraksi PPP DPR melengkapi apa yang Fraksi PPP perjuangkan dalam politik anggaran berupa pemenuhan tunjangan profesi guru madrasah dan PAI," papar Reni.

Keberpihakan PPP pada lembaga pendidikan keagamaan itu, tutur anggota DPR dari Sukabumi, Jawa Barat ini, mengingat peran madrasah dan guru madrasah dalam membentuk karakter anak bangsa yang tidak perlu diragukan lagi.

"Ini juga sejalan dengan komitmen pemerintahan Jokowi yang mendorong agar pendidikan di Indonesia mendorong pembentukan karakter anak didik, terutama melalui pe didikan agama, madrasah dan ponpes," tutup anggota DPR dari Sukabumi, Jawa Barat ini.

sumber : http://rilis.id/alhamdulillah-apbnp-...h-dan-pai.html
0
1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.