poseedAvatar border
TS
poseed
Nggak Sadar Bau Ketek? Pake Alat Ini Aja Gan!
Negara tropis pastinya memiliki cuaca yang cenderung panas, hawa panas dan kegiatan seharian diluar ruangan maupun didalam ruangan pastinya menggundang tubuh kita untuk mengeluarkan keringat. Agan dan Sista tau nggak sih? Kalo dalam sehari tubuh kita dapat mengeluarkan keringat hingga 680ml, nah setiap orang pasti memiliki bau tubuh dan bau keringat yang berbeda. Pasti pernah kan gansis mencium bau-bau keti yang bikin penciuman keganggu? Atau gansis pernah merasa khawatir dan nggak pede karena bau badan? Tetapi tidak ada satupun yang memberitahu?

Nah sekarang sudah ada aplikasi unik buatan Jepang yang akan memberitahu gansis jika mulai bau badan akibat keringat.. Sebuah perusahaan teknologi Jepang telah mulai menjual perangkat yang memungkinkan orang untuk menguji sendiri tingkat bau pada tubuhnya. Alat detektor ini mempunyai ukuran sebesar kantong saku. Agan dan Sista bisa menguji seberapa mengganggunya bau tubuhmu, hanya dengan mengkoneksikan aplikasi pada alat tersebut dengan bluetooth dan pada aplikasi akan memunculkan hasil dari pengecekkan.



Konica Minolta perusahaan teknologi yang sebelumnya menciptakan printer dan camera, kini melihat bahwa pasaran alat tersebut akan luas karena orang-orang sangat sensitif terhadap bau. Daisuke Koda, pemimpin perusahaan ini, mengatakan bahwa gagasan tersebut muncul setelah diskusi dengan beberapa rekan pria, semuanya berusia sekitar 40, dua tahun yang lalu. Mereka sedang mendiskusikan musim panas yang semakin panas dan saling menceritakan satu sama lain sehingga terkadang mereka takut akan aroma tubuh mereka sendiri.
"Kami mencari alat untuk mengukur bau badan, untuk melihat apakah ada alat seperti itu," kata Koda. Studi menunjukkan bahwa perhatian etiket nomor satu di tempat kerja adalah bau badan, Koda menambahkan. Pada saat yang sama, orang merasa sulit untuk menegur tentang bau badan orang lain. "Kami melihat tantangan yang diketahui orang-orang ini namun tidak ada yang punya solusi," tambahnya.
Perangkat itu disebut Kunkun Body, yang mengambil namanya dari kata Jepang yaitu mengendus. Ini bisa digunakan untuk menguji bau di empat area tubuh: di dekat kepala, di belakang telinga, di bawah ketiak dan di sekitar kaki.



Perangkat ini masih tersedia di Jepang aja gansis sebagai bagian dari serangkaian produk perawatan dalam drive crowdfundingyang diluncurkan pada 13 Juli lalu. Pengadopsi awal ditawarkan diskon dengan harga eceran yang disarankan sebesar 30.000 yen (US $ 265 atau £ 206) dengan perangkat yang akan dikirim akhir tahun ini.

Kalau alat ini sudah masuk ke Indonesia, Agan dan Sista kira-kira mau membeli dan mencobanya? Atau mau menjual untuk menyelamatkan indera penciuman orang lain dari bau-bau nggak syedap?

Diubah oleh poseed 26-07-2017 03:39
0
2.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.