Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Jokowi: Kita Baru Bicara Kereta Cepat, Orang Lain Sudah Hyperloop
Jakarta - Presiden Jokowi memimpin rapat untuk membahas perkembangan pembangunan kereta cepat. Sejumlah menteri sampai Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan hadir.

"Saya ingin mengingatkan lagi bahwa dalam hal pembangunan dan pelayanan transportasi masal, terutama di kawasan perkotaan dan juga antar kota, kita harus menyadari bahwa kita jauh tertinggal dibandingkan negara-negara yang lain," kata Jokowi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2017).

Jokowi ingin Indonesia tak ketinggalan dalam hal teknologi. Sudah saatnya bangsa Indonesia berpikir jauh ke depan.

"Kita baru saja berbicara masalah high speed train tapi negara lain sudah bicara hyperloop. Oleh sebab itu kita jangan kehilangan momentum dan terkait dengan high speed train," ungkap Jokowi.

Jokowi lalu meminta laporan perkembangan pembangunan itu baik untuk rute Jakarta-Bandung ataupun Jakarta-Surabaya. Rapat kemudian berlangsung secara tertutup.

Hyperloop sendiri merupakan sebuah teknologi yang tengah dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, SpaceX, milik Elon 'Iron Man' Musk. Hyperloop adalah moda transportasi berbentuk tabung yang memiliki kecepatan hingga 500 km/jam.

Kapsul-kapsul ini akan meluncur dalam tabung panjang yang punya fungsi seperti rel kereta api ke tujuan-tujuan yang telah ditentukan. Teknologi ini memungkinkan persinggahan dari titik A ke titik B, tak ada perhentian di stasiun-stasiun kecil seperti kereta.

Chaiman Hyperloop Bibop G. Gresta mengatakan, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah partner lokal di Indonesia untuk mewujudkan Hyperloop.

Pada Maret 2017, Bibop juga mengaku telah melakukan penandatanganan di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang disaksikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS). (bpn/ang)

sumber

orang lain sudah launching wuling confero, expander,, esemka kapan launching
0
2.9K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.