Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

garempentriAvatar border
TS
garempentri
Inilah Guillaume Néry, Si Jago Menyelam Asal Perancis


Agan tau tokoh komik bernama Deni Manusia Ikan? Ada nih, Deni Manusia ikan versi bule Gan! Meskipun dia gak bisa bicara dengan makhluk air seperti Deni, tapi pria satu ini jago menyelam dengan sangat dalam dengan satu tarikan napas saja.

Guillaume Néry namanya. Ia adalah seroang free diver asal Perancis. Pria berumur 35 tahun ini jago banget menyelam tanpa tabung oksigen. Guillaume juga udah berkali-kali memecahkan rekor dunia untuk menyelam terdalam. Pada 2002 ia memecahkan rekor menyelam sedalam 87 meter di pelabuhan Villefranche-sur-Mer, di Alpes-Maritimes, Perancis. Lalu pada 2004 ia kembali memecahkan rekor di kedalaman 96 meter di Saint-Leu, la Réunion. Kemudia pada 2006 ia memecahkan rekor lagi pada kedalaman 109 meter di Nice (tapi kemudian reor ini dikalahkan oleh Herbert Nitsch pada 2007). Barulah pada 2011, Guillaume Néry kembali memecahkan rekor menyelam di kedalaman 117 m di Kalamata sebelum akhirnya dikalahkan oleh Alexey Molchanov di tahu 2012 yang menyelam di kedalaman 126 meter.



Salah satu video Guillaume Néry yang viral banget di sosial media adalah videonya saat menyelam di kolam terdalam di dunia, sedalam 40 meter dengan sekali tarikan napas saja.



Agan yang menonton video ini pasti jadi ikutan merasa deg-degan, kayak pengen narik napas dalam-dalam.

Meurut Guillaume, saat ia menyelami kolam ini, ia seperti berada di adegan film science fiction, airnya yang jernih membuatnya berasa lagi terbang. Guillaume emang suka banget bermain di bawah air, katanya sih dia gak berenang, tapi berjalan, melompat, memanjat, dan terbang. Rasanya kayak lagi di luar angkasa, tanpa gravitasi. Video menyelamnya ini direkam oleh sang istri yang juga menyelam bersamanya.



Guillaume juga pernah bercerita mengenai pengalamannya sebagai freediver dalam sebuah acara bernama Winter Enrichment Program (WEP). Menyelam bebas ini tentu bukan tanpa resiko. Menurut dokter dan ilmuwan, manusia batasan untuk tubuh manusia di kedalaman air itu hanya sekitar 50 meter aja dalam satu tarikan napas. Sementara Guillaume bisa meyelam sampai kedalaman 126 meter dala waktu 7 menit 42 detik, yang berarti dia sudah mendorong batasan itu.

Bagi Guillaume, free dive ini adalah pasionnya, untuk mengeksplorasi tubuh dan pikirannya.
Keren banget ya Gan! Yang pasti jangan dicoba tanpa latihan khusus ya!


sumber
Diubah oleh garempentri 25-07-2017 08:52
0
11.3K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.