Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4chan.orgAvatar border
TS
4chan.org
Kisah Seekor Kucing yang Jadi Wali Kota Kehormatan di Alaska

Warga kota Talkeetna, sebuah kota kecil di Alaska, sedang berduka karena Wali Kota kehormatan mereka mati. Uniknya, wali kota kehormatan itu adalah seekor kucing jantan yang bernama Stubbs, yang mati di usia 20 tahun, pekan lalu.

Seperti dilansir Reuters, Senin (24/7/2017), keluarga Spone, yang merupakan pemilik kucing si Wali Kota itu, menuturkan Stubbs pergi tidur terakhir kali pada Kamis (20/7) malam waktu setempat dan tidak bangun lagi. Kota Talkeetna berjarak 96 kilometer dari ibu kota Anchorage.

"Dia (Stubbs-red) tetap menjadi prajurit hingga hari terakhirnya," sebut keluarga Spone dalam pernyataannya.

Talkeetna merupakan kota kecil di dekat Taman Nasional Denali, yang hanya memiliki 900 penduduk. Kota kecil ini tidak memiliki Wali Kota resmi. Pada tahun 1997, penduduk setempat menunjuk seekor kucing menjadi sosok Wali Kota kehormatan melalui voting. Saat itu, Stubbs masih anak kucing.






Sebagai Wali Kota kehormatan Talkeetna, Stubbs banyak digemari warga setempat dan menjadi daya tarik wisatawan. Lebih dari 75 turis yang datang ke kota ini pasti bertanya: "Di mana Wali Kota?" atau "Saya ada janji dengan Wali Kota".

Keluarga Spones mulai memelihara Stubbs setelah membeli Nagley's General Store, yang merupakan toko bersejarah yang menjadi jantung kota Talkeetna. Toko yang berdiri sejak tahun 1921 ini menjadi toko yang paling lama beroperasi di Northern Susitna Valley, Alaska.




Stubbs biasanya stand-by di toko itu dan menyambut warga serta turis yang datang. Mereka yang datang biasanya langsung menggendong Stubbs dan mengajaknya berfoto bersama. Namun sejak dia menjadi korban serangan anjing tahun 2013, Stubbs lebih banyak tinggal di rumah pemiliknya.

Spoiler for sumur:


Baca Juga
Agan Suka Selfie? 8 Tips ini Bikin Selfie Agan Makin Caem
Diubah oleh 4chan.org 26-07-2017 07:15
0
14.3K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.