Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seberapa Besar Nyali Agan Untuk Mencoba Tradisi Pernikahan Seperti Ini?

poseedAvatar border
TS
poseed
Seberapa Besar Nyali Agan Untuk Mencoba Tradisi Pernikahan Seperti Ini?
Jika gansis merasa menikah dengan menggunakan adat seperti menginjak telur, mencuci kaki calon suami, siraman, midodareni dan lain sebagainya sesuai dengan asal usul gansis terasa begitu ribet, sepertinya negara lain juga punya tradisi yang nggak kalah ribet malah mungkin nggak masuk akal.

1.Polterabend – Jerman
Ini merupakan tradisi yang dilakukan pengantin di Jerman sebelum menikah tepatnya satu hari sebelum hari bahagia tersebut. Keluarga dan teman-teman para pengantin datang ke pesta informal yang diadakan kemudian mereka akan memecahkan perabotan rumah seperti piring, gelas, mangkok dan lainnya kemudian mereka juga memecahkan pot bunga, ubin dan barang pecah belah lainnya.

Seberapa Besar Nyali Agan Untuk Mencoba Tradisi Pernikahan Seperti Ini?

Tradisi ini dipercaya dapat mengusir roh-roh jahat yang ada gan, karena para roh tidak suka dengan suara berisik yang dihasilkan dari memecahkan barang-barang tersebut, selain itu juga di percaya agar calon pengantin setelah menikah dapat bekerjasama dalam melalui segala kesulitan, karena setelah melakukan tradisi Polteraband mereka harus membersihkan sisa pecahan barang-barang tersebut. Wah sepertinya pengantin akan lebih membutuhkan kado pernikahan yang berisi peralatan rumah tangga dari teman-temannya nih.

2.Money Dance – Polandia
Tradisi Money Dance di Polandia dilakukan saat acara resepsi pernikahan, awalnya hanya ditunjukkan kepada tamu yang ingin berdansa dengan mempelai perempuan tetapi saat ini tradisi ini berkembang bagi tamu yang ingin berdansa dengan pengantin laki-laki. Para tamu harus memberi uang sebelum berdansa dengan pengantin.

Seberapa Besar Nyali Agan Untuk Mencoba Tradisi Pernikahan Seperti Ini?

Dilansir dari BuzzFeed, hasil uang dari Money Dance tersebut dikumpulkan dan digunakan oleh pengantin untuk berbulan madu. Kayaknya kalo di Indonesia mah disebutnya nyawer nih, di Indonesia juga ada lho tradisi berdansa atau menari dengan pengantin yaitu tradisi Monortor dari Batak dan kemungkinan besar juga di sawer.

3.Blackening – Skotlandia
Tradisi ini mungkin merugikan bagi calon pengantin perempuan, bagaimana tidak? Jika biasanya calon manten perempuan melakukan berbagai macam perawatan sebelum menjelang hari pernikahannya agar menjadi putih, bersinar dan kinclong di hari H , tetapi tradisi ini malah “menghitamkan” mereka. Blackening dilakukan beberapa hari sebelum menikah oleh teman-teman dan kerabat dekat, calon pengantin dilempari telur, susu basi, alkohol, tracle, ash (abu hasil permbakaran dengan partikel yang halus), feathers (bulu ayam atau bulu burung) dan diarak keliling kota. Sista yang mau nikah rela nggak di Blackening?

Seberapa Besar Nyali Agan Untuk Mencoba Tradisi Pernikahan Seperti Ini?

Blackening saat ini juga di lakukan kepada pengantin pria kok, tradisi ini dipercaya dapat mengusir roh jahat dan sekaligus membawa keberuntungan, kemudian tradisi ini juga dikatakan sebagai “ospek” bagi si cewek agar siap menerima hal-hal yang memalukan yang dilakukan oleh suaminya nanti. Bisa disebut sebagai trial mungkin ya?

4.Meludahi Kepala Pengantin – Kenya
Wah gan biasanya meludah itu hal yang jorok dan nggak sopan kalo dilakuin di depan banyak orang, apalagi meludahi kepala seseorang?
Tentu itu bakalan di anggap kurang ajar banget deh. Berbeda dengan tradisi di Kenya, meludah merupakan suatu bentuk kebahagian sehingga tidak heran jika ada tradisi meludahi kepala pengantin. Bahkan ada calon pengantin yang mencukur habis rambutnya hingga botak dan diolesi minyak domba, wow!

Seberapa Besar Nyali Agan Untuk Mencoba Tradisi Pernikahan Seperti Ini?

Tujuan melakukan tradisi ini selain sebagai bentuk kebahagian juga merupakan hal yang sakral, menjauhkan hal-hal buruk dan memberikan keberuntungan. Meludahi kepala pengantin juga berlaku bagi pengantin perempuan. Bagaimana rasanya ya? Agan dan Sista kebayang nggak?

5.Kumbh Vivah – India
Bagaimana jadinya jika wanita menikah dengan pohon? Tenang saja, ini hanya untuk membuang sial kok. Masyarakat India percaya, jika perempuan yang lahir saat planet Mars berada di posisi pertama, kedua, keempat, ketujuh, kedelapan dan kedua belas menurut kepercayaan astrologi India atau disebut “Mangklik”. Wanita Mangklik diharuskan menikahi pohon Peepal atau pisang, jika tidak ada maka mereka menikahi guci tanah liat yang harus langsung dipecahkan setelah ritual tersebut selesai.

Seberapa Besar Nyali Agan Untuk Mencoba Tradisi Pernikahan Seperti Ini?

Kabarnya artis Aishwarya Rai juga melakukan tradisi menikahi pohon ini lho gansis, walaupun masih simpang siur tetapi masyarakat India tetap menjalankan tradisi ini jika calon pengantin perempuan adalah Mangklik. Kumbh Vivah dipercaya dapat menghilangkan kutukan agar kehidupan berumah tangga tetap bahagia terutama untuk para suami agar terjauh dari kesialan karena menikahi Mangklik.

Ane yakin tradisi setiap negara memang mempunyai niat yang baik dan menjauhkan dari hal buruk, tetapi kalau Agan dan Sista suruh milih nih.. Mau jalanin tradisi yang mana?

0
6.2K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.