Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabalistaAvatar border
TS
gabalista
Akal-akalan Program Gratis Ongkir J&T Dan Shopee Merugikan Penjual
LAST UPDATE
Saya ucapkan terima kasih kepada pihak J&T ITC DEPOK yg sudah mengganti kerugian saya.
Karena Pihak J&T ITC DEPOK telah menyelesaikan masalah ganti rugi yg saya alami. Jadi masalah antara saya dengan J&T saya anggap selesai.
Semua murni kesalahan karyawan J&T dan karyawan yg melakukan markup berat tersebut kabarnya telah dipecat.

Walopun penyelesaian masalah tidak seperti yg saya harapkan dimana saya inginnya dompet shopee di potong, ya balikinnya ke dompet shopee lagi.
Sampai saat ini pihak shopee hanya sedikit ikut terlibat, hanya 1x menelpon saya untuk ngasih tau masih dalam penyelidikan.

Thread sengaja tidak saya hapus, supaya bisa menjadi peringatan buat teman2 kaskuser. Untuk selalu cek transaksi di shopee.
Apabila ada hal yg tidak wajar? Langsung beritahu ke pihak J&T sebelum transaksi selesai dan pihak J&T akan segera mengkoreksi sebelum duit terlanjur di cairkan.
Karena sampai saat ini tidak ada system pencegahan dari shopee apabila terjadi perubahan berat barang yg ditagihkan ke shopee oleh J&T,
Seharusnya ada notifikasi peringatan kepada penjual bahwa transaksi tidak sesuai dengan kenyataan, berat barang yg di tulis di deskripsi produk yg dijual dan berat yg di klaim j&t ke pihak shopee.
Tapi pihak Shopee justru langsung memotong nya dari pencairan ke pihak penjual.

Akan jadi masalah lain pula, misalnya ada Penjual nakal, berat di deskripsi produk ditulis 2kg padahal aslinya 4kg.
Soalnya selama saya kasih barang ke kurir waktu pickup? Mereka gak pernah bawa timbangan tuh.

Semoga shopee bisa memperbaikinya supaya meminimalisir kerugian, dan demi kenyamanan semua pihak baik shopee, j&t maupun penjual.
Quote:


Update 26-juli-2017

Pihak J&T ITC Depok tempat biasanya saya kirim barang sudah mengakui bahwa kesalahan berada di pihak mereka. Karna telah terjadi perubahan berat barang 4x lipat yg ditagihkan ke pihak shopee. Sehingga shopee pun menagihkan kelebihan berat berang tersebut kepada penjual.

Entah ini system error atau human error atau di sengaja demi mendapat keuntungan dengan memanfaatkan celah dari program gratis ongkir Shopee dengan system pickup J&T dimana pengirim barang tidak mendapatkan tanda terima apapun ketika menyerahkan barang.
Tapi yg bener aja mosok kartu perdana 2pcs beratnya 4kg?

Dan Ketika ada masalah seperti ini, shopee secara sepihak langsung memotong dana dari dompet shopee saya.
Tidak ada filter dari system mereka ketika pihak J&T merubah berat barang dan tidak sesuai dari tagihan awal yg di bayarkan oleh Pembeli.


UPDATE 27 JULi 2017
Ada yg aneh dalam status penghasilan saya pada transaksi yg bermasalah kemaren, tiba2 berubah atau di koreksi sebagaimana mestinya.
Namun tidak di ikuti dengan pencarian kembali uang yg bermasalah tersebut ke dompet shopee saya.

PENJELASAN SCREENSHOT DENGAN EMOJI

😭 setelah kejadian ini. Saya hilang kepercayaan terhadap j&t dan membatalkan piickup 3 orderan.
dan brusaha ikhlas dengan pembatalan pesanan pembeli

😨 ini berubah dari minus tiba tiba dikondisikan seolah olah transaksi tidak ada masalah dan di cairkan sesuai harga barang

😈 ini transaksi kedua yg bermasalah dan belom berubah

Dan ini screenshot status transaksi di dompet shopee, tidak ada pencairan atas koreksi yg dijelaskan di atas

Diubah oleh gabalista 03-08-2017 13:26
0
113.9K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.