Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Konflik Al-Aqsa, PKS: Pemerintah Harus Bertindak, Jangan Cuma Ngutuk!
Quote:

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Aksi pemasangan detektor logam di pintu masuk Masjid Al Aqsa berbuntut panjang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Pemerintah Indonesia melakukan aksi nyata untuk membela nasib Palestina.

Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan, sebagai negara sahabat dengan Palestina, seharusnya pemerintah bisa memberikan dukungan bukan hanya mengutuk tindakan tersebut.

“Pemerintah bisa berperan aktif untuk menghentikan konflik tersebut melalui eksistensi di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),” ujarnya Selasa (25/7/2017).

“Karena ruang diplomasi masih luas dan itu menunjukkan bahwa negara kita sesuai dengan pembukaan Undang-Undang 1945 yang cinta perdamaian dengan menghormati kemerdekaan, itu yang harus dibuktikan,” tambahnya.

Apalagi, kata Sohibul, Presiden Joko Widodo pernah berjanji untuk memperjuangkan Palestina. Oleh karenanya, dia meminta komitmen Presiden Indonesia ketujuh itu.

“Yang lebih penting lagi, dulu Pak Jokowi berjanji waktu Pilpres akan betul-betul memperjuangkan negara Palestina,” imbuhnya.

Diketahui, konflik antara Palestina dan Israel di wilayah Masjid Al Aqsa di Yerussalem telah merenggut korban jiwa. Enam orang tewas akibat bentrokan tersebut.

Bahkan, buntut dari konflik berkepanjangan ini, militer Israel membatasi kegiatan ibadah di masjid yang termasuk salah satu masjid bersejarah bagi umat muslim.

Quote:

dimulai dari diri sendiri aja pak, monggo jihad ke palestine emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
2.4K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.