Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djebothAvatar border
TS
djeboth
Tips membeli rumah di perumahan

Dalam memilih perumahan tentu tidak bias dilakukan secara sembarangan. Banyak factor yang harus kita pertimbangkan ketika hendak membeli rumah di area perumahana. Tidak selalu tentang harga, kondisi bangunan pun perlu diperhatikan. Apakah bias bertahan untuk jangka yang lama atau tidak. Banyak sekali developer developer perumahan, yang menawarkan konsep menarik, harga murah, namun dibalik semua itu apakah kondisi bangunannya berkualitas atau bagus?
Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika hendak membeli rumah di area perumahan. Agar kelak kita tidak menyesal di kemudian hari. Hal hal yang perlu kita perhatikan ketika hendak membeli rumah, yaitu :

1. Reputasi developer
Untuk membeli rumah di area perumahan, kita sudah tentu harus memilih Developer Perumahan Terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus. Karena untuk membeli rumah tidaklah sedikit uang yang kita keluarkan. Lihatlah track record si pengembang perumahan, sudah berapa kawasan perumahan yang dibangun, apakah lingkungan yang disuguhkan sesuai dengan keinginan anda.

2. Fasilitas & akses
Siapa sih yang membeli rumah ingin kesulitan dalam hal fasilitas & akses? Fasilitas & akses sudah menjadi hal yang wajib kita perhatikan dalam membeli rumah di area perumahan. Selain rumah, fasilitas yang dibangun oleh Developer Perumahan yang dibangun atau akan dibangun di area perumahan, perlu kita ketahui. Atau kawasan tersebut dekat dengan sarana apa saja.
Akses pun jangan kita lupakan. Tentunya anda tidak ingin mobilitas anda terhambat karena area perumahan minim akan akses ke berbagai tempat. Misalnya jalan tol, jalan raya, stasiun, terminal, sarana trasnportasi. Karena dengan kemudahan akses, akan mempermudah mobilitas kita ke berbagai tempat.

3. Metode pembayaran
Metode pembayaran atau cara pembayaran juga harus kita perhatikan. Karena dapat mempermudah kita untuk melakukan pembayaran kita membeli rumah. Apakah bisa tunai/cash keras, system KPR, yang sesuai dengan dana dan kemampuan yang kita miliki.

4. Seimbangkan kebutuhan dengan keinginan
Satu hal yang paling penting dan tak boleh dilupakan adalah pikirkan lagi apakah rumah tersebut tepat untuk Anda? Pikirkan bagaimana jika Anda tinggal di sana, seperti apa lingkungannya dan bagaimana rumah tersebut menyokong kebutuhan Anda sehari-hari? Misalnya bagaimana jarak perumahan dengan lokasi kerja? Bagaimana Perumahan tersebut mampu memfasilitasi Anda nantinya? Karena jika membeli rumah, tentulah untuk ditempati, apalagi jika anda baru pertama kali membeli rumah di area perumahan.

Spoiler for sumber:

Diubah oleh djeboth 25-07-2017 13:06
0
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.