Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tereariyaniAvatar border
TS
tereariyani
Gerebek Gudang Bulog, Polisi Temukan Beras Tak Layak Konsumsi
Gerebek Gudang Bulog, Polisi Temukan Beras Tak Layak Konsumsi


TEMPO.CO, PALEMBANG - Polisi menggerebek gudang badan urusan logistik (bulog) sub divre Lahat, Sumatera Selatan. Di gudang tersebut penyidik Polda mengamankan dugaan aktivitas pengoplosan beras rakyat miskin tidak layak konsumsi menjadi beras yang siap didistribusikan.

Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya akan melakukan uji laboratorium sebelum menetapkan para tersangkanya. "Beras oplosan kami bawa ke Lab sebelum terbitkan tersangka," katanya, Selasa, 25 Juli 2017. Kepolisan Derah (Polda) Sumsel menemukan 39,3 ton beras oplosan yang tidak layak edar berada di gudang Bulog Lahat.

Simak: Soal Beras Maknyuss, Said Didu: Pemerintah Salah Paham Soal HPP

Temuan ini berdasarkan informasi warga di Kabupaten Muara Enim. Warga melaporkan beras Pra Sejahtera atau beras miskin (Raskin) tidak layak dikonsumsi. Dari penelusuran diketahui beras dioplos dari beras yang sudah kualitas buruk tahun 2016 dicampur dengan beras yang bagus tahun 2017.


Saat ini, polisi mengamankan barang bukti beras seberat 39,3 ton, dua unit drum modifikasi alat oplos, dua unit timbangan 500 kilogram, satu unit mesin jahit, 25 karung kemasan 15 kilogram dan 25 unit karung kemasan 50 kilogram. Pihaknya juga mengamankan tiga pejabat bulog setempat masing-masing Kepala Bulog Sub Divre Lahat inisial AM, Penanggung Jawab Pengoplosan berinsial HD, dan kepala gudang inisial FB. "Saat ini statusnya masih terperiksa," ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah Dirreskrimsus Komisaris Besar Irawan David Syah menambahkan saat ini pihaknya masih mendalami komposisi dari pengoplosan beras tahun 2016 dengan beras tahun 2017 ini. Dalam penelusurannya, Polisi juga menemukan kejanggalan karena banyak beras peruntukkan 2016 akan tetapi masih menumpuk di gudang bulog. "Ada juga raskin ditolak warga karena kualitasnya buruk bahkan berkutu."

PARLIZA HENDRAWAN

https://m.tempo.co/read/news/2017/07...layak-konsumsiGerebek Gudang Bulog, Polisi Temukan Beras Tak Layak Konsumsi


Kualitas menyedihkan dr bulog dioplos!

Jelas kalah teknologi kalau sama swasta

Ibaratnya teknologi pemerintah ketinggal 10 tahun

Kalau dibandingin sama negara maju ketinggalan 50 tahun
0
1.9K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.