Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangmantriAvatar border
TS
kangmantri
“Stigmatisasi yang Mengerikan! Banyak Omong Perspektif Islam akan Dituduh HTI”


itoday - Di era Orde Baru penguasa memakai stigma PKI. Saat ini, apabila ada pihak yang terlalu banyak bicara perspektif Islam maka akan dituduh HTI.

Penegasan itu disampaikan Ketum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyikapi stigmatisasi HTI yang dituduhkan kepada pihak-pihak yang “berani” bicara dengan perspektif Islam.

“Orde baru pakai stigma PKI, Sekarang, bila terlalu banyak ngomong perspektif Islam maka akan dituduh HTI. Stigmatisasi yang mengerikan,” tulis Dahnil Anzar di akun Twitter @Dahnilanzar.

Pemerintah hingga kini terus mencari tahu para pegawai negeri sipil (PNS) dan dosen, yang terindikasi ikut menjadi anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang sudah dibubarkan melalui Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, mengatakan pihaknya masih mencari landasan hukum untuk para aparat negara yang pernah menjadi anggota HTI. Sanksi yang dicari, baik dari sisi undang-undang maupun peraturan pemerintah (PP).

"Jadi saya cari pasal yang melarang itu sekaligus undang-undangnya. Nanti kalau pasal menyatakan jelas, pasti ada sanksi," kata Asman Abnur seperti dikutip viva (24/07).

IToday


emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
0
4.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.