Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JohnlaroNAvatar border
TS
JohnlaroN
Apa parameter kesuksesan selain harta? (Mau sukses, wajib baca!)
Halo Agan & Sista semuanya
Welcome to my thread!
emoticon-Nyepi



Kalo ngomongin sukses, biasanya identik banget dengan sama orang yang banyak uang atau punya harta melimpah. Tapi kalau parameternya banyak uang, sebenernya rada membingungkan juga. Karena uang akan selalu dicari juga kan, bukan hanya sekedah memenuhi kebutuhan hidup pastinya. Tapi apakah itu sukses?



Di umur ane yang udah mulai mau mengakhiri masa 20an, ane mempertanyakan juga tentang arti kesuksesan ini. Lalu apa parameter kesuksesan itu kalau bukan uang? Disini ane mau menyimpulkan beberapa hal tentang parameter kesuksesan. Mungkin agan ada aja yang bakal gak setuju, tapi ini yang jadi parameter ane sendiri. Apa aja parameternya? Cekidot, Gan!



1. Ngebahagiain orang tua
Spoiler for :

Karena anak laki-laki, ini yang ane utamamain. Ngebahagiain orang tua sebenernya banyak bentuknya. Bukan cuma kita mencukupi, apalagi kalo agan adalah orang yang punya orang tua yang berkecukupan. Mungkin agan bakal bingung sendiri gimana ngebahagiain sendiri. Tapi orang tua ane bilang ane cukup jadi anak yang baik dan nurut mereka, gak pernah bentak apalagi marahin mereka. Tapi, ini gak gampang banget. Tiap kali ane kesel dan lagi ada di rumah, bisa aja ane nyakitin perasaan mereka tapi ya semoga gak juga.



2. Menjadi diri sendiri
Spoiler for :

Jadi diri sendiri ini kayak mimpinya banyak orang. Tapi beberapa temen yang gue ajak ngobrol tentang apa sih jadi diri sendiri, mereka jawabnya sambil berkaca sama kehidupan orang lain. Atau beberapa temen yang mendefinisikan jadi diri sendiri itu adalah orang yang egois. Eh?Tapi egois itu gak selalu negative kan ya? Jadi diri sendiri itu berarti menintai diri sendiri, Menjadi original you. Tapi jadi diri sendiri bukan berarti kita menutup mata dan gak perduli hal-hal yang ada di sekitar kita yaa.



3. Bisa seimbangin antara kerja dan kehidupan pribadi
Spoiler for :

Memangnya kerja buat apa? Apakabar kehidupan pribadi kita? Atau kita yang ingin dihargai oleh orang lain dan dianggap mampu, dianggap profesional dalam bidang pekerjaan anda. Pujian dari rekan kerja, atasan, istri atau orang tua adalah salah satu bentuk reward. Gak salah kok, asalkan kita bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi kita.



4. Sehat secara jiwa dan raga.
Spoiler for :

Hidup tanpa kita sehat gimana bisa sukses? Makanya ini ane masukin ke dalam list yang sukses. Tapi karena penyakit bisa dateng dimana aja ya kita harus siap juga. Sehat jiwa ini lebih ke dalam diri kita sendiri. Bisa mengatasi diri kalo lagi stress ataupun galau. Sehat raga lebih ke fisik/tubuh. Kemungkinan untuk kita sakit itu besar banget, setiap saat. Kalo udah sakit biasanya perlu berobat, untuk berobat pun butuh biaya. Biasanya bakal merusak kestabilan financial, karena kan butuh biaya besar juga, sedangkan kita juga belum tentu banyak uang. Walaupun bisa diatasi dengan adanya asuransi. Jadi kita bisa pilih asuransi cigna dengan sistem cashless supaya gak harus selalu punya banyak uang saat sakit.



5. Bisa menolong orang lain.
Spoiler for :

Buat sebagian orang menolong orang lain adalah salah satu kesuksesan. Walau tidak menghasilkan uang banyak namun jika berhasil meringankan beban orang lain dianggap sukses. Ada kebahagiaan tersendiri saat kita berhasil menolong orang lain karena manusia pada hakikatnya adalah mahluk sosial yang harus saling tolong-menolong. Walaupun sebagian orang lagi menganggap mereka hanya membuang waktu dan di manfaatkan. Tapi ini sebenernya balik ke diri kita sendiri.



5 hal diatas bisa jadi parameter kesuksesan selain harta menurut ane. Mungkin bagi agan sekalian masih bayak lagi parameter lainnya. Agan punya parameter kesuksesan lainnya? Share ya gan!

Tengkyuuuuh!
emoticon-Nyepi
0
4.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.