Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

micronesia.Avatar border
TS
micronesia.
Curug Jompong Beracun, Apa Kata Disbudpar Bandung?
Curug Jompong Beracun, Apa Kata Disbudpar Bandung?

Bandung - Curug Jompong di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dinilai beracun. Apa tanggapan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) setempat?

Dipenuhi banyak sampah dan dikotori limbah pabrik industri, Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Agus Firman mengaku prihatin melihat kondisi Curug Jompong yang berada di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, Curug Jompong memiliki potensi wisata yang dapat di kembangkan Disparbud. Saat ini pihaknya sedang melakukan pemetaaan kembali, destinasi wisata yang belum dikembangkan oleh Pemkab Bandung.

"Kami sedang melakukan penataan potensi wisata di Kabupaten Bandung, kami belum menjangkau seluruhnya sesuai harapaan masyarakat," kata Agus saat dihubungi detikTravel via telepon, Senin (24/7/2017).

Karena dipenuhi banyak sampah dan dikotori limbah industri, pihaknya tidak merekomendasikan dan tidak melarang masyarakat yang akan berwisata ke curug tersebut. Pihaknya tidak merekomendasikan karena untuk sampai ke curug tersebut tidak ada fasilitas atau infrastuktur yang mendukung dan dapat menjaga keamanan wisatawan.

"Kami belum metekomendasikan, karena kami belum melihat langsung dan melakukan analisa, kan kami harus hati-hati juga memberikan ijin. Karena kalau diberikan larangan dan lain sebagainya nilai jualnya juga bisa hilang," ungkapnya.

Pantauan detikTravel, Curug Jompong yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum memiliki banyak bebatuan besar dan aliran sungai yang cukup deras. Untuk sampai ke curug ini Anda harus menyusuri tebing tanah yang licin. Berhati-hatilah jika ingin turun ke dekat wilayah curug.

Model wisata apakah yang nantinya akan di kembangkan Disparbud di Curug Jompong, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melihat potensi wisata Curug Jompong. 

"Nanti kami akan berkoordinasi dengan intasnsi terkait, permasalahannya apa? Kalau hari ini problem, kita bicara bareng-bareng dan tangani bersama mudah-mudaahan ada solusi. Untuk destinasi wisata tugasnya ada di kami, tapi untuk problem mungkin ada di dinas lain," pungkasnya 

Sumber: https://m.detik.com/travel/travel-ne...budpar-bandung

Lokasi wisata tempat pembuangan sampah terpanjang di dunia lebih tepatnya
Diubah oleh micronesia. 24-07-2017 17:40
0
1.8K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.