Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mblotherAvatar border
TS
mblother
KISAH CINTA DI PESANTREN
ASSALAMUALAIKUM agan dan aganwati yg budiman .
ini thread pertama ane selama lebih dari 1 tahun punya akun kaskus, untuk selama itu saya hanya seorang silent reader (plis jangan di bully emoticon-Sorry)
petama" mohon maaf jika threadnya acak"an ato salah kamar karna ane pribadi mash amatir bgt dalam hal bikin thread .
dan adapun isi thread kali ini ane mau berbagi pengalaman kisah cinta dah hal" yang akan terjadi ktika agan menjalin cinta di pesantren .
untuk lebih detilnya yuk mari di bahan satu per satu .

KISAH CINTA DI PESANTREN
1 . pacaran di pesntren itu gaboleh (ta'jir bila ketahuan)
pacaran di pesantren adalah hal yg dilarang gan , bagi agan" yg belum pernah pesantren mungkin gak akan pernah tau susahnya ktika jatuh cinta pada santriwati .
tapi dari ketidakbolehan tersebut ada hal yg justru menarik untuk mereka yg nekat memadu kasih di pesantren . yap dengan cara sembunyi" adalah solusi . dan kalo sampe ketahuan ta'jir menanti gan dan sista sekalian . pacaran di pesantren itu kaya harus ngehafal alfiyah ibnu malik (di searcing aja kalo penasaran ini apa emoticon-Ngakak) . mungkin sh tapi susah di jalanin

.KISAH CINTA DI PESANTREN
2 susah untuk komunikasi
kita pasti tau , sebagian besar pesantren ga bolehin santrinya menggunakan hp , smartphone dan gadget lainnya dgn alasan santri bbisa fokus ngaji . dan ini adalah kendala bagi santri yg sedan menjalin hubungan . sulit komunikasi iya , kangen apalagi .
solusinya ?? kembali ke zaman kirim surat .
ada dua metode dalam mengirim surat , pertama ada yg mainstream dgn kirim surat perlembar kertas , dan yg kedua (yg ane praktekin dulu emoticon-Ngakak ) dengan menggunakan satu buku full tapi saling tukar , jadi ktika agan udah slelai bikin surat agan tinggal kasih buku tsb ke doi . asik kan ??emoticon-Big Grin

.KISAH CINTA DI PESANTREN
3 ta'jir atau hukuman bagi yg ketahuan
ada peraturan yg dilanggar sudah pasti dong ada hukum yg harus di tegakkan , pun dalam hal pacaran di pesantren .
adapun hukumannya tiap pesanteen beda" gan , ada yg pakein cewenya jilbab meraah . kalo cowonya di gundul ato smacamnya
ane pribadi pernah kena gan , surat yg ane krim buat santriwati ternyata ketahuan sama santriwati lain dan di laporin ke ketua asrama . dan apa yg terjadi ?? surat ane d pajang d mading santriwati emoticon-Cape d... (S) bangke dah emoticon-Ngakak

.KISAH CINTA DI PESANTREN
4 melepas rindu
ini yg paling santri suka . saat musim libur tiba adalah waktu yg tepat melepas rindu . karna pada ssati itu tidak ada jadwal ngaji rutin seperti biasa , jadi ada sebagian sarti yg memanfaatkannya untuk ketemuan dgn santriwati d tempat seperti pasar , warnet , sampe tempat wisata . karna kbiasaan d pesantren kadang suka mash canggung buat ngapain , yg jelas ga akan sampe pegangan tangan dan ciuman kaya anak kenkinian karna santri punya moral lebih dari apa yg mereka dapatkan di pesantren .

.KISAH CINTA DI PESANTREN
5 Resiko
yg terakhir dan yg paling penting . seperti yg dibilang diatas bahwa pacaran itu gaboleh di pesantren , dan ada ta'jiran yg menunggu kala kepergok pacaran . ada hal lain yg perlu agan dan sista tahu bahwa untuk beberapa kaskus *eh kasus cinta yg aga miliki akan kandas d tengah jalan . contohnya jika agan pesantren di jatim dan agan orang jabar . sedangkan santriwatinya orang jatim . itu akan beresiko ketika agan boyong (balik ke kampung ga balik lagi kepesantren) dan dia masih pesantren . sangat sulit berkomunikasi karna dia masih pesantren dan ga bisa komunikasi dengan kita (ini curhatan ane pribadi emoticon-Frown emoticon-Big Grin )
dan adakalanya ktika agan cinita pada pnduduk lokal yg daerah tsb mash kuat tradisi perjodohannya . jadi ktika agan suka dgn pnduduk lokal atau anak kiai , lbih baik agan mikir dua sampai 3 kali karna kalo sampai kita cinta bgt dan ternyata dia di jodohin akan sangan sakit banget gan (ini jg curhat ane emoticon-Frown )

oke segitu aja thread dan pengalaman yg bisa ane bagi buat agan , mohon maap kalo ada salah kata dan amburadul karna saya mash amatir bgt . ane ga berharap bata atopun cendol karna jujur gatau dua itu buat apa sebenrrnya emoticon-Ngakak tapi kalo di kasih d terima lapang dadaemoticon-Ngakak


assalamualaikum


0
20.7K
193
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.