Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiraprasta333Avatar border
TS
wiraprasta333
Siap-Siap! Tarif Internet Di Indonesia Bakalan Naik Karena Dianggap Terlalu Murah
Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan formula tarif bawah untuk industri telekomunikasi sehingga operator memiliki acuan dalam menetapkan tarif layanan data yang dinilai terlalu murah.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil pemerintah sebagai wujud ‎sikap atas surat yang telah dilayangkan oleh Indosat Ooredoo kepada Kemenkominfo. Namun, dia menegaskan pemerintah tidak akan menentukan angka untuk tarif layanan data operator.

"Jadi nanti kami hanya membuat formulanya saja, kami tidak menentukan berapa angkanya untuk tarif layanan data itu. Formula yang kami buat nanti ini bisa jadi rujukan bagi industri telko," tuturnya di Jakarta, Senin (24/7).

Menurutnya, formula untuk tarif bawah tersebut akan disampaikan setelah pihaknya melakukan diskusi mendalam dengan sejumlah stakeholder terkait yang mewakili konsumen Indonesia seperti YLKI, BPKN dan idtube. Dia berharap operator tidak menerapkan harga yang terlalu tinggi untuk konsumen terkait layanan data.

"Kami mau duduk bersama dulu untuk menentukan bagaimana formula ini nanti. Ada perwakilan pelanggan dan masyarakat juga yang akan kami ajak berdiskusi untuk mengatasi masalah ini," katanya.

Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat tidak mendorong agar tarif layanan data operator disediakan secara gratis. Pasalnya dia mengatakan operator perlu menjaga bisnisnya agar berkelanjutan di Indonesia.

"Nanti kalau masyarakat minta gratis terus, kasihan operatornya dong. Nanti siapa yang bakal membangun dan menjaga kualitas jaringan kalau harga layanan data ini gratis," ujarnya.
http://m.bisnis.com/industri/read/20170724/101/674344/kominfo-siapkan-acuan-cegah-tarif-data-kemurahan

Gara gara indosat pake mewek ke mentri segala, Tri si internet termurah pasti bakalan naik juga nih tarifnya emoticon-Frown
Padahal indosat yg kemarin kemarin paling gencar nyinyirin telkomsel soal tarif mahal. Eh giliran dianya sendiri yg mau naikin tarif malah nuntut ke pemerintah biar dibuatkan peraturan soal batas bawah tarif internet. Mungkin biar punya alasan kalo indosat di-hack nanti gara2 naikin tarif mereka tinggal bilang: Kami hanya mengikuti peraturan pemerintah. Plus pelanggan gak bakal kabur ke operator lain karena semua juga pasti pada naikin tarif.
janc*k lah indosat! Nih mentri juga mau maunya nurutin indosat!
Diubah oleh wiraprasta333 24-07-2017 11:30
0
3.6K
62
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.