Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribratanewsAvatar border
TS
tribratanews
The Power Off Emak.. Emak…Bisa Tangkal Hoax..Oh Iya Gitu..


Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya atau yang saat ini disebut Hoax, sudah mulai dimanfaatkan segelintir oknum guna mengalihkan pemikiran seseorang melalui media sosial.

Pemerintah sendiri melalui aparat terkait sudah mulai mengamati berita Hoax yang disebar ke media sosial dan berpengaruh buruk, peduli akan maraknya penyebaran berita Hoax, beberapa kaum muda Jambi mulai berpikir kearah positif dengan membentuk suatu komunitas Generasi Anti Hoax.



Ketua Bhayangkari Cabang Kota Jambi yang juga istri Kapolresta, Nyonya Irene Fauzi Dalimunte mempunyai pendapat yang unik dalam menangkal berita Hoax tersebut, menurut Irene selain komunitas, peran seorang ibu dalam mengarahkan anak merupakan kekuatan yang besar dalam upaya menanggal terkait Hoax ini.

“Dibhayangkari kami juga turut mengingatkan anggota agar memberikan pemahaman di keluarga terutama anak untuk selektif terhadap media sosial, saya rasa itu lebih kuat, the power of emak.. emak bahasanya sekarang ini” tutur Irene sembari tertawa.

Sementara itu, Pengagas Generasi Hoax Jambi Geni Waseso dalam dialog Interaktif di RRI Jambi mengungkapkan terbentuknya komunitas ini tidak lain untuk mengarahkan para generasi muda untuk lebih mencerna terkait informasi yang disebar melalui media sosial.
“Kita tahu bahwa pengguna media sosial didominasi para generasi muda, jadi niatan membuat komunitas ini agar mereka mau dan dapat lebih kritis dalam mencerna suatu informasi” Kata Geni, Senin 24 Juli 2017.(*)

Penulis : Alam

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Very

Sumber berita di atas didapat dari Portal Berita Resmi POLRI Tribratanews.polri.go.id
0
3.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.