Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaka88ciaoAvatar border
TS
kaka88ciao
WN China Penyelundup 41 Kg Sabu Menyamar Jadi Pekerja Restoran
Jakarta - Subdit I Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek sebuah ruko di Taman Surya 5 Blok DD2 No 9 RT 13/17, Kalideres, Jakarta Barat, yang menyimpan sabu seberat 41,5 Kg. Dua WN China penyelundup menyamar jadi pekerja restoran.

"Jadi mereka mengelabui petugas seakan-akan bekerja di restoran sehingga memasukkan payung taman," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Baca juga: Gerebek Ruko di Kalideres Terkait Narkoba, Polisi Tangkap 2 WN China

Kasus ini terungkap setelah polisi mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman sabu dari Guang Zhou, China pada tanggal 19 Mei 2017. Tim menyelidiki informasi tersebut hingga akhirnya pada tanggal 18 Juli jaringan tersebut diketahui berada di dua tempat.

"TKP pertama di Perum Taman Surya, Kalideres, kemudian TKP kedua ada di rumah susun di Taman Surya juga," imbuhnya.


Kedua WN China, yakni LY dan LX (tewas ditembak) menyewa Ruko dan Rusun ini untuk menerima barang. "Barang ini dikirimkan dari jalur ekspedisi. Barang yang dikirim dimasukkan ke meja dan payung. Jadi meja di dalamnya sudah diisi sabu dan pelat besi payung ini untuk perlengkapan di taman," ungkapnya.

Setelah ruko tersebut digerebek, polisi lalu mengembangkan ke rumah susun Perum Surya di lantai 8. Saat pengembangan, tersangka LX melakukan perlawanan sehingga polisi terpaksa menembaknya hingga tewas. "Setelah kami bongkar dan hitung, barbuk yang kami sita sebanyak 41,557 gram atau 41, 557 kg atau senilai Rp 60 miliar ya," lanjutnya.

Polisi akan memeriksa pihak ekspedisi untuk mendalami modus penyelundupan tersebut. Polisi juga berkoordinasi dengan Bea Cukai dan Kedubes China dan Malaysia untuk menelusuri asa muasal barang."Pelaku kami jerat juga dengan pasal 114 juncto 132 juncto 112 ancaman maksimal hukuman mati," tuturnya.

Nico memperingatkan kepada jaringan narkoba terutama WNA untuk tidak menyelundupkan narkoba ke Indonesia. Polisi akan mengambil tindakan tegas WNA yang coba-coba menyelundupkan narkotika ke Indonesia. "Kami sampaikan ke WNA jangan coba-coba masukkan narkoba ke Indonesia, karena meracuni bangsa kita. Kami siap perang melawan narkoba akan kami tindak tegas siapa pun yang berani menyelundupkan. Kami akan terima apapun informasi dari masyarakat," tandasnya.


WN China Penyelundup 41 Kg Sabu Menyamar Jadi Pekerja Restoran


https://m.detik.com/news/berita/d-35...ntent=detikcom

Nastak rata2 jualan narkoba ya... Waspadalah waspadalah emoticon-Jempol
0
2K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.