Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andhikaspratamaAvatar border
TS
andhikaspratama
4 Sumber Dana Cepat Yang Bisa Lo Pake Saat Keadaan Darurat
4 Sumber Dana Cepat Yang Bisa Lo Pake Saat Keadaan Darurat

4 Sumber Dana Cepat Yang Bisa Lo Pake Saat Keadaan Darurat

Keadaan darurat adalah situasi pas kita dalam keadaan dan biasanya harus diselesaikan secara cepat. Dalam hal ini keadaan darurat gak cuma tentang sakit atau kecelakaan. Keuangan pun bisa menghadapi keadaan darurat.

Contoh kecilnya adalah kalo lo harus benerin motor yang rusak karena gak sengaja nabrak tembok tetangga, tapi uang udah abis buat bayar uang masuk/uang bangunan sekolah anak, padahal gajian masih lama, sedangkan motor penting banget buat menunjang kerjaan kita, dan gak mungkin dibiarin rusak berlama-lama. Ini yang gw maksud keadaan darurat dalam keuangan. Kecuali elo orang tajir dan udah punya tabungan banyak, biasanya kebanyakan dari kita perlu cari cara untuk membayar keperluan darurat ini. Berikut ini contoh-contoh yang gue tau untuk dapetin dana darurat, berikut plus minus-nya.

Nah, dibawah ini gue bakal share sedikit tentang 4 sumber dana cepat yang bisa kita pake waktu keuangan kita lagi dalam keadaan darurat.


1. Jual Barang

Spoiler for :


Cara yang pertama adalah dengan menjual barang-barang kita yang bernilai tinggi. Cara jualnya ya gampang, tinggal jual ke toko, masukin e-commerce. Atau jual sama temen sendiri. Sayangnya kalo lo pake cara ini, akan makan waktu lebih lama buat dapetin uangnya karena nunggu ada pembeli yang mau, dan harganya bisa jadi malah turun karena kita jual butuh. Intinya kita malah rugi kan.

2. Gadai barang

Spoiler for :


Selain jual barang, kita juga bisa gadai barang untuk sementara. Gadai barang bisa kita lakukan di pegadaian atau pun toko/tempat service yang nerima barang gadai. Tapi kekurangan dari cara ini adalah taksiran harganya biasanya kecil. Sayang banget kalau sampe gadai barang bagus tapi dapet uangnya dikit, eh ngembaliinnya pake bunga pula.

3. Pinjam sama teman

Spoiler for :


Pinjam uang sama temen bisa jadi cara lo dapetin uang darurat, tinggal colek langsung dapet. Tapi, minjem uang sama temen taruhannya malu men! Belum lagi kalo temen kita mulutnya ember, dibelakang cerita sama orang-orang kalo kita pinjem duit sama dia. Bisa-bisa disebut tukang ngutang lama-lama. Kalo gue sih males minjem sama temen. Gak tau deh kalo orang lain.

4. Pinjaman tunai online

Spoiler for :


Pinjaman tunai online bisa jadi bala bantuan untuk kita yang membutuhkan uang darurat, karena kita bisa mendapatkan uang dengan mudah dan cepat tanpa harus menunggu sampai berminggu-minggu,

Nah, buat biaya perbaikan motor, ane pilih buat ngajuin pinjaman tunai online. Proses pencairan cuma dua hari, dan caranya mudah banget. kita gak perlu datang buat urus ini itu seperti ketika kita pinjam ke Bank. Di pinjaman tunai online ini kita cuma perlu isi data, proses verifikasi pun cepat.

Enaknya pinjaman tunai online kayak gini adalah proses pencairannya cepat, tanpa jaminan dan gak akan ada yang tau kalo kita minjem duit, karena ini sifatnya rahasia.emoticon-Big Grin

Nah, itu dia 4 sumber dana cepat yang bisa kita pake saat keadaan darurat. Hehe. kalo ente pernah pake yang mana gan?

Sumbernya, gan!




Diubah oleh andhikaspratama 20-07-2017 15:28
0
6.6K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.