awanbiru308Avatar border
TS
awanbiru308
Glodok Sampai Roxy Sepi Pembeli & Trotoar Jakarta Tak Layak

Senin 17 Jul 2017, 08:31 WIB

Jakarta - Fenomena sepinya pusat-pusat perbelanjaan yang dulu dikenal ramai, seperti Glodok, Tanah Abang, sampai Roxy Square, menjadi salah satu topik berita terpopuler dan ramai dibaca pembaca detikFinance kemarin.

Selain itu ada juga berita soal kondisi sarana trotoar di DKI Jakarta, yang membuat orang makin enggan berjalan kaki di ibu kota.

Berikut sejumlah berita di detikFinance yang ramai dibaca hari Minggu kemarin:

1. Keluhan Pedagang: Roxy Square Sepi Pembeli, Sudah Kayak Kuburan

Dilema, begitu kondisi yang tepat menggambarkan perasaan para pedagang di Roxy Square saat ini. Memilih tetap bertahan di mal yang semakin hari semakin sepi ditinggal pembeli, di sisi lain menutup toko dan pindah ke tempat lain juga bukan pilihan tepat.

Sepinya pengunjung sudah terjadi selama beberapa tahun, tepatnya sejak tahun 2010, dan puncaknya terjadi mulai tahun 2014. Sejak saat itu, mulai banyak tenant yang tak meneruskan sewanya dan memilih angkat kaki dari pusat perbelanjaan yang tak jauh dari RS Sumber Waras tersebut.

2. Trotoar di Jakarta Tak Layak Dilalui, Pejalan Kaki Jadi Boros

Kebiasaan orang untuk berjalan kaki, saat ini sudah mulai memudar. Apalagi ketika kondisi trotoar alias jalur pejalan kaki sudah sulit untuk dilalui. Mulai dari kerusakan, terhalang pedagang hingga dilalui oleh pengguna sepeda motor.

"Karena trotoar dijadikan tempat berjualan, galian kabel, reklame, parkir dan juga dijadikan sebagai tempat pedagang kaki lima," ungkap Ketua Koalisi Pejalan Kaki Alfred Sitorus kepada detikFinance, Minggu (16/7/2017),

Padahal menurut Alfred, para pedagang yang berada di atas trotoar tidak jarang merupakan pedagang legal yang berada di bawah binaan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta.

https://finance.detik.com/berita-eko...arta-tak-layak

KERJA !!!....KERJA....!!!......KERJA....!!!........... emoticon-Ngakak
0
12.8K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.