Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

redditdotcomAvatar border
TS
redditdotcom
Hewan 'Menjijikan' Ini Punya Segudang Manfaat Kesehatan
Hewan 'Menjijikan' Ini Punya Segudang Manfaat Kesehatan


Pasti sebagian dari kamu sulit untuk percaya bahwa hewan yang bisa dibilang menjijikan ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk manusia. Mereka dianggap menjijikan dan sebagian dari kita justru takut dengan mereka. Namun tak semua yang ada di mereka itu buruk kok. Buktinya mereka walaupun mejijikan punya segudang manfaat kesehatan untuk manusia. Hewan apa sajakah kira-kira? Berikut penjelasannya

Kuda Nil

Hewan 'Menjijikan' Ini Punya Segudang Manfaat Kesehatan

Hewan pertama ada Kuda Nil, ia binatang omnifora yang dikenal dengan kulit yang tebal dan tahan terhadap sinar matahari. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli, keringat kuda nil ternyata penuh dengan struktur mikroskopis yang dapat memecah molekul cahaya.

Kondisi ini mendorong beberapa ahli untuk melakukan penelitian lebih lanjut terhadap keringat kuda nil tersebut. Hasilnya adalah bahwa keringat kuda nil juga berfungsi sebagai tabur surya. Itulah sebabnya kenapa kuda nil sangat tahan terhadap sinar matahari. Di dalam kandungan keringat kuda nil terdapat komposisi kimia yang dapat dijadikan antiseptik yang berfungsi sebagai sun block untuk kecantikan kulit dan wajah.

Bekicot

Hewan 'Menjijikan' Ini Punya Segudang Manfaat Kesehatan

Hewan kedua ada Bekicot, binatang ini tersebar keseluruh dunia dalam waktu relatif singkat, karena berkembang biak dengan cepat. Bekicot sumber protein hewani yang bermutu tinggi karena mengandung asam-asam amino esensial yang lengkap. Disamping itu bekicot juga kerap dipakai dalam pengobatan tradisional, karena ekstrak daging bekicot dan lendirnya sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti abortus, sakit waktu menstruasi, radang selaput mata, sakit gigi, gatal-gatal, jantung. Sedangkan kulit bekicot sangat mujarab untuk penyakit tumor. Sejenis obat yang dikenal berasal dari kulit bekicot, dinamakan Maulie, yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kekejangan, jantung suka berdebar, tidak bisa tidur/insomania, leher membengkak dan penyakit kaum wanita termasuk keputihan.

Cacing Tanah

Hewan 'Menjijikan' Ini Punya Segudang Manfaat Kesehatan

Cacing tanah termasuk binatang yang tidak bertulang belakang. Ia hidup di dalam tanah yang gembur dan lembab. Cacing tanah mengandung kadar protein tinggi, ia mempunyai banyak khasiat untuk menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan. Beberapa penelitan juga membuktikan adanya daya antibakteri dan protein hasil ekstrasi cacing tanah, yang sanggup menghambat pertumbuhan bakteri gram negarif Escherichia coli, Shigella dysenterica, Staphylococcus aureus dan Salmonelllathypus.

Ia mampu mengobati berbagai infeksi saluran pencernaan seperti typus, disentri, diare, serta gangguan perut lainnya seperti maag. Bisa juga untuk mengobati penyakit infeksi saluran pernapasan seperti batuk, asma, influenza, dan TBC. Bahkan, cacing tanah dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, serta menurunkan kadar gula darah pagi penderita diabetes. Selain itu, dapat digunakan untuk mengobati wasir, eksim, alergi, luka, sakit gigi, mengurangi pegal linu akibat keletihan atau akibat reumatik.

Lintah

Hewan 'Menjijikan' Ini Punya Segudang Manfaat Kesehatan

Lintah dapat hidup di payau, sawah atau takungan air. Hewan ini punya kebiasaan menghisap darah hewan lain atau manusia. Namun ada jenis lintah yang bagus untuk pengobatan ialah yang berwarna hitam kecoklatan dan bersih.

Lintah mengandung protein dan zat anti pembeku darah, zat ini secara ilmiah disebut hirudin atau hemaphilin, khasiatnya yang utama mencegah zat-zat pembeku darah. Pada kebanyakan penderita mati pucuk (impotens), biasanya urat atau jalan darah disekitar batang zakar ada yang tersumbat atau beku,sehingga zakar tidak tegang, jika batang zakar disapu minyak lintah (lintah oil) dan diurut-urut (lakukan berkali-kalu) makan darah di sekitar zakar menjadi besar.


sumber: arah.com
Diubah oleh redditdotcom 22-07-2017 16:19
0
7K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.