Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

businesmancimedAvatar border
TS
businesmancimed
Lecehkan Budaya Arab dan Muslim, MBC Dituntut Hentikan 'Man Who Dies to Live'
Permintaan maaf yang dirilis MBC masih belum meredakan amarah fans Arab dan umat Muslim. Kenapa?


"Man Who Dies to Live" sukses mencuri perhatian penonton dengan kisahnya yang kocak. Sayangnya, drama baru MBC ini menuai kecaman karena dinilai melecehkan budaya Arab dan Muslim.

Alhasil "Man Who Dies to Live" menyulut amarah netter internasional, khususnya umat Muslim dan fans Arab. Banyak yang melontarkan kritik pedas pada MBC selaku stasiun TV yang menayangkan drama dibintangi Choi Min Soo hingga Shin Sung Rok itu.

MBC pun langsung merespon kontroversi "Man Who Dies to Live" dengan merilis klarifikasi lewat Twitter serta Instagram. Mereka mengaku tak bermaksud menyinggung warga Arab khususnya umat Muslim dengan alasan drama hanya fiksi berdasarkan negara khayalan bernama "Bodoantia".

Permintaan maaf MBC rupanya semakin memancing kemarahan netter internasonal. Banyak yang menilai MBC tak tulus dalam meminta maaf. Selain itu, mereka juga menuntut agar penayangan "Man Who Dies to Live" segera dihentikan mengingat kontennya sudah terlanjur menyakiti umat tertentu dengan tagar stop_manwhodiestolive.

"Agama orang bukan untuk dibuat guyonan. Minta maaf tidak cukup. Tolong hentikan penayangan drama ini," komentar netter. "Kami tidak butuh permintaan maaf, yang kami inginkan kalian menghentikan drama ini karena sudah menyangkut budaya kami dan sangat menyinggung. Quran bukan fiksi dan jika benar-benar menyesal, tolong lakukan penelitian dulu," tambah netter lain.

"Ini bukan permintaan maaf, MBC hanya mencari pembenaran. Quran kami yang suci bukan fiksi. Berani-beraninya kalian? Hentikan drama ini kemudian kami bisa menerima permintaan maaf kalian," sahut yang lain. "Jika kami menyinggung budaya Korea, kalian juga pasti marah kan? Kami sangat kecewa karena agama kami juga bukan untuk dijadikan bahan candaan. Hentikan drama ini!" pungkas lainnya


http://m.wowkeren.com/berita/tampil/00170890.html

susah hadapin kaum lebay,baperan,selalu gila hormat

adegan yg dipermaslahkan :

Diubah oleh businesmancimed 24-07-2017 07:49
0
19.8K
238
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.