Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakatruAvatar border
TS
bakatru
IMM: UU Pemilu Kemunduran Demokrasi Indonesia
RMOL. Pengesahan RUU Pemilu merupakan bentuk kemunduran demokrasi di Indonesia. Pasalnya, Presidential Threshold 20-25 persen yang termaktub dalam UU itu akan memberi batasan jumlah tokoh dalam mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilu 2019 nanti.

Begitu kata Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara, Muhammad Gusti sebagaimana dikutip RMOLSumut, Jumat (21/7).

"Ini sebagai kemunduran demokrasi kita. Sejak reformasi 1998 semua warga negara punya hak dalam pencapresan dan terbuka untuk semua kelompok, namun dengan UU yang baru ini ada sekat atau batasan yang dibuat," urainya.

Gusti meyakini pengesahan RUU yang ditandai dengan walkout sejumlah fraksi seperti Gerindra,PAN, Demokrat dan PKS tersebut akan menimbulkan polemik baru dalam perpolitikan di Indonesia, terutama pada agenda politik Pilpres 2019.

Terlebih, Presidential Threshold yang akan dipakai dalam pilpres nanti adalah hasil dari pemilu 2014 yang sudah terpakai di Pilpres 2014.

"Jadi jumlah pasangan capres maksimal cuma tiga. Malah kemungkinan cuma dua dan itu Jokowi lawan Prabowo lagi. Jadi semakin minim alternatif pemimpin yang ditawarkan ke rakyat di pemilu nanti. Mundur demokrasi kita!," serunya. [ian]

http://m.rmol.co/read/2017/07/22/300021/IMM:-UU-Pemilu-Kemunduran-Demokrasi-Indonesia-

hihihihihihihihihihi.....apa yang lu harapin dari partai yang langsung nyerang TV One secara fisik cuma krn berita? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
3.3K
63
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.