Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cewemetalikAvatar border
TS
cewemetalik
Hikmah Setelah Menjadi Anak Bontot (Gak jadi)
Tahun 2007. Kebayang atau nggak, ketika gue kelas 3 SMA dan umur sekitar 16 /17 tahun, saat itu nyokap gue hamil lagi??
Awalnya gue bingung,kok bisa yah? Nyokap gue pada saat itu usianya 41 tahun. Gue yang seharusnya jadi anak bontot ter unyu jadi punya adik bayi.

Tapi gapapa banget guys, malah hidup gue sekarang jadi lebih berwarna (warna ijo toskaaa dicampur ungu).Dibalik semua ini pasti ada hikmahnya kan? Gue malah dapet point-point penting yang harus dimiliki oleh setiap cewek.

Ini ada 4 dari banyaknya hikmah yang gue dapatkan.

1. Kursus Perawat Gratis

Anggap aja kursus perawat gretongan buu, Bagi gue seorang wanita itu harus bisa merawat bayi, gak ada alesan untuk jijik sama p*op atau pipis atau gumohan bayi, ya meskipun awal2nya gue eneg dulu. Tapi lama kelamaan gue terbiasa, dan sekarang jadi lebih telaten. Bahkan gue bisa belajar pasang bedong buat bayi, kalau zaman sekarang sih bayi baru lahir kebanyakan langsung pakai pempers.


2. Berpikir Bisa Buka Warteg

Gue punya kakak perempuan, yang saat itu sudah bekerja. Sedangkan gue masih sekolah,dan paling banyak waktu. Gimana nggak, disaat nyokap gue lahiran sampe beberapa bulan itu gue yang kepasar dan masak buat orang dirumah. Like it or not, lo harus bisa masak. Ya meskipun rasanya asin,adem,atau pait. Tapi karna rutin dilakukan lama2 masakan gue bisa kemakan lah minimal, bahkan sekarang gue mulai sombong, berpikir mau buka warteg aja. Setiap ada temen atau cowok gue main kerumah, bawaannya itu gue mau pamer masakan gue. Sampai sekarang memasak jadi hobi gue.

3. Mateng Di Karbit

Maksudnya, gue itu jadi berasa dewasa sebelum waktunya. Ketika ortu lo udah memasuki usia2 yang nggak produktif dari segi materi, nah disini peran kita buat mengcover nya. Adik gue lama2 gede dong, butuh sekolah, kursus,jajan sampe jalan2. Dulu ketika gue masih kecil, kalo minta ini itu pasti ke bokap atau nyokap, tapi adik gue kalau minta apa2 itu minta nya ke gue atau kakak gue. Gue jadi ngerasa dewasa buat nanggepin rengekan adik gue ketika dompet lagi tirus (macam program tarik benang) adik gue minta jajan, disitu gue dilatih kesabaran dan ngeles ala ala bijak. Lama kelamaan gue jadi mengerti bagaimana orang tua kita begitu sabar dan lebih mengutamakan anak dibandingkan kita sendrinya.

4. Bersaing Dengan Kak Seto

Rasa sayang gue dengan semua anak kecil jadi semakin besar karna gue selalu keinget sama adik gue sendiri. Contohnya waktu gue lagi dijalan, ada anak kecil dibully (ditoyor toyor) oleh teman2nya, jiwa super hero gue keluar dong.. Gue berhenti dijalan, dan langsung gue bubarin mereka sambil marah2. Adalagi, Dulu ketika gue bekerja menjadi CRO di GI Mall,jakarta. Which is kerjaan gue dituntut untuk ramah ke semua customer, Saking gue suka sama anak2, ada customer anak anak setiap ke mall itu pasti gue yang di cari, bukan kepedean, tapi ini sudah jadi image gue di mata karyawan lain, bahkan gue sudah resign pun,dia tetep ngajak gue ketemuan untuk sekedar lunch atau dinner bareng. Anak kecil itu bagi gue kayak kembang api malem takbiran, berisik,tapi bikin meriah dan menghibur.

Begitulah ternyata indahnya menjadi kakak perempuan yang seharusnya menjadi anak bontot.

Semoga bermanfaat,

ini foto Nyokap dan Adik gue (sekitar 5 tahun lalu)



Polling
0 suara
Wakil Gubernur DKI Sekarang?
Diubah oleh cewemetalik 21-07-2017 04:11
0
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.